Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Beri Pembekalan di Rakernas, Megawati: Saya Ingin Pilkada Serentak Jadi Dasar Kemenangan Pemilu 2024

Beri Pembekalan di Rakernas, Megawati: Saya Ingin Pilkada Serentak Jadi Dasar Kemenangan Pemilu 2024 Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Arief Wibowo mengatakan, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri telah memberikan pembekalan kepada peserta Rakernas I pada Jumat, 10 Januari 2020 malam. Menurut Arief, dalam pembekalan itu, Megawati kembali mengingatkan target kemenangan 60% PDIP di dalam Pilkada serentak 2020 yang sesuai keputusan Kongres Partai.

"Maka dikasih arahan secara jelas dan tegas bagaimana mengonsolidasi dan memenangkan pilkada di daerah-daerah yang sudah dipetakan dengan baik oleh partai," kata Arief di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Baca Juga: Terus Dikaitkan Kasus Suap Komisioner KPU, Puan: Saya Pastikan PDIP Tetap Solid

Selain itu, kata Arief, Megawati juga mengingatkan, dalam menentukan pasangan calon dan koalisi harus dipikirkan secara matang. Megawati, meminta dalam pilkada bukan hanya memenangkan orang, namun lebih dari itu adalah memenangkan hati rakyat dan partai.

Arief menjelaskan, kemenangan rakyat dimaksud agar masing-masing daerah menggunakan politik anggaran untuk kepentingan rakyat. "Yang ketiga adalah kemenangan dalam pilkada ditargetkan dan wajib dicapai oleh partai akan menjadi dasar bagi kemenangan kita di 2024," kata dia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: