Diskusi Kontroversial Soal Lubang Hitam Raksasa Dilakukan, Hasilnya Ilmuwan Berpendapat... Kredit Foto: Space.com
Warta Ekonomi, Berlin -

Ilmuwan berupaya mengungkap misteri black hole atau lubang hitam masif yang baru-baru ini ditemukan. Penemuan lubang hitam tersebut telah menyebabkan diskusi kontroversial. Hal ini  karena sangat menantang pandangan tentang evolusi bintang.

Investigasi terperinci oleh Universitas of Erlangen-Nürnberg dan Universitas Potsdam menemukan bahwa itu mungkin bukan lubang hitam. Namun, itu adalah bintang neutron yang sangat besar atau bahkan bintang biasa.

Dilansir di Tech Explorist, Senin (13/1/2020) disebutkan, lubang hitam itu ditemukan secara tidak langsung dari gerakan bintang pendamping yang terang yang mengorbit objek kompak yang tak terlihat selama sekitar 80 hari.