Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

WanaArtha Life Bantu Terbitkan Ribuan Akta Lahir dan Akta Nikah di Banjarmasin

WanaArtha Life Bantu Terbitkan Ribuan Akta Lahir dan Akta Nikah di Banjarmasin Kredit Foto: Dokumen WanaArtha Life
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau lebih dikenal WanaArtha Life kembali membantu menerbitkan total 3.570 akta lahir dan 119 akta nikah bagi masyarakat kurang mampu di berbagai daerah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Mustain, Corporate Communications Manager, mewakili WanaArtha Foundation dan Hana Handayani (Mama Hana) mewakili Yayasan Pondok Kasih sebagai mitra strategis Corporate Sosial Responsibility (CSR) WanaArtha Life di rangkaian puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 19-20 Desember 2019 lalu di depan Kantor Gubernur Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Kami berkomitmen sejak 2018 untuk membantu memenuhi hak sipil dasar masyarakat kurang mampu, terutama menerbitkan akta lahir sebagai upaya membuka akses fasilitas negara, seperti KTP, BPJS, termasuk akses pendidikan dan lainnya. WanaArtha Life juga berupaya mengedukasi masyarakat akan pentingnya dokumen dasar tersebut," ujar Mahal Mark Rivero, Head of Corporate Marketing and Communications WanaArtha Life dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga: WanaArtha Life Luncurkan Lini Bisnis Dana Pensiun

Ada enam kabupaten di Kalimantan Selatan yang mendapatkan bantuan, di antaranya Banjarmasin sebanyak 335 akta lahir dan 45 akta nikah, Banjar 1.183 akta lahir dan lima akta nikah, Tapin 366 akta lahir, Hulu Sungai Selatan 860 akta lahir dan tiga akta nikah, Balangan 226 akta lahir dan 19 akta nikah, dan Tabalong sebanyak 600 akta lahir dan 47 akta nikah.

"Total yang telah diterbitkan selama 2018-2019 dalam program pemberian hak sipil dasar oleh WanaArtha Foundation dan Yayasan Pondok Kasih (YPK) adalah 7.826 akta lahir dan 379 akta nikah meliputi Banten, Gorontalo, dan Kalimantan Selatan," jelasnya.

Program pemenuhan hak sipil bagi masyarakat kurang mampu ini telah dilakukan WanaArtha Life melalui WanaArtha Foundation dan Yayasan Pondok Kasih (YPK) sejak 2018 lalu.

Selain penerbitan akta lahir dan akta nikah, di rangkaian HKSN 2019, WanaArtha Life juga menghadirkan mobil pintar (smart car), yakni mobil perpustakaan keliling yang bisa diakses anak-anak untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan memberikan pemahaman mengenai pengelolalan keuangan bagi anak-anak secara menyenangkan. Didampingi relawan pengajar yang telah terlatih dan fasilitas seperti komputer, LCD, dan peralatan mengajar lainnya. 

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan