Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Kepuasan Nasabah, MAGI Beri Penghargaan ke Rekanan

Tingkatkan Kepuasan Nasabah, MAGI Beri Penghargaan ke Rekanan Kredit Foto: Reuters/Christian Hartmann
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mandiri AXA General Insurance (MAGl) memberikan penghargaan kepada bengkel rekanan terbaik dalam ajang Star Workshop Award 2019 di Jakarta. Penghargaan ini diberikan sebagai upaya untuk meningkatkan indeks kepuasan nasabah melalui layanan klaim, terutama untuk klaim asuransi kendaraan.

 

“Star Workshop Awards merupakan kegiatan rutin tahunan dimana tahun ini telah memasuki tahun ketiga. Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan indeks kepuasan nasabah yang pada akhirnya memberikan nilai tambah bagi MAGI dan bengkel rekanan khususnya,” kata Direktur Kepatuhan PT Mandiri AXA General Insurance Benny Waworuntu dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, (15/1/2020). 

 

Penilaian kepada bengkel rekanan meliputi kepuasan pelanggan, service/evelagreement (SLA), jumlah keluhan dan segi administrasi. Penilaian dilakukan melalui survei kepada nasabah MAGI dan monitoring, serta evaluasi kinerja yang dilakukan MAGI kepada bengkel-bengkel rekanan yang berlangsung sejak awal tahun 2019.

 

Baca Juga: Lewat Asuransi Parametrik AXA Mandiri Berikan Perlindungan Terhadap Risiko Perubahan Iklim

 

MAGI yang per tanggal 1 Desember 2019 baru saja merampungkan proses penggabungan dengan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance AGI) menargetkan pertumbuhan double digit baik di jumlah nasabah maupun premi. Salah satu strateginya adalah dengan meningkatkan pelayanan terhadap konsumen (customer firm, termasuk simplifikasi proses pengajuan dan pengerjaan klaim di bengkel-bengkel rekanan.

 

Baca Juga: Tak Cukup Separuh, AXA Lahap 50% Lagi AXA Tianping

 

“Proses simplif/kas/yang kami lakukan di bengkel rekanan contohnya adalah proses penyelesaian klaim kendaraan korban banjir yang telah menggunakan perluasan layanan kerusakan akibat banjir bisa diselesaikan dalam jangka waktu mulai dari 7 hari tergantung dari tingkat kerusakan kendaraan. Adapun proses pengajuan klaimnya cukup mudah yaitu dengan mengakses Customer Care Center 24 jam di nomor telepon 1500733 maupun dengan datang ke kantor cabang di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, nasabah juga bisa melaporkan klaim melalui email [email protected],” tambah Benny. 

 

Benny berharap dengan adanya penghargaan ini maka para bengkel rekanan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam melayani kebutuhan perlindungan para nasabah sesuai dengan standar/layanan bengkel yang telah diterapkan oleh MAGI serta ISO 9001:2015 yang telah didapatkannya untuk pengendalian mutu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: