Hey Esemka, Apa Kabar?

Hey Esemka, Apa Kabar? Kredit Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan mempertanyakan kembali keberadaan dan perkembangan mobil Esemka yang dibanggakan pemerintah.

Diketahui, mobil karya anak bangsa ini kerap dibanggakan Presiden Joko Widodo. Namun, kekinian perkembangan mobil tersebut tidak terdengar beritanya.

"Apa kabar Esemka? Dealer pertama sejak Oktober sudah dibangun, sudah berapa pertumbuhannya ya sekarang?" tulisnya dalam akun Twitternya, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga: Esemka Industri Biasa, Pemerintah Jangan Klaim Sebagai Hasil Kerja

Baca Juga: Demokrat ke PDIP: Ingat, Era SBY Kalian Paling Keras Menolak Pencabutan Subsidi, Sekarang??

Lanjutnya, ia juga mengomentari pemberitaan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang menyatakan Esemka belum masuk keanggotaan mereka. Sebelumnya, Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara juga mengaku, tidak tahu soal perkembangan terakhir Esemka.

Namun, meski belum ada kabar lanjutan soal mobil Esemka, disebutkan beberapa lembaga pemerintahan seperti Kemenhan dan TNI AU disebut sudah memesan model pikap Esemka 1.300 cc.

 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini