Ribuan Milenial Partisipasi Sosialisasikan QR Code Standar Indonesia

Ribuan Milenial Partisipasi Sosialisasikan QR Code Standar Indonesia Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif dalam mensosialisasikan QR Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat lewat video dan blog.

Apresiasi diberikan kepada pemenang maupun seluruh peserta Video dan Blog Competition Tahun 2019 dalam penyelenggaraan Bank Indonesia Netizen Festival (BI Netifest) 2020 di Museum Bank Indonesia, Jakarta, hari ini (17/1/2020).

Mengusung tema “QRIS: Standar Pembayaran Digital Ala Milenial”, kompetisi yang berlangsung sejak September hingga November 2019 tersebut diikuti oleh 1707 peserta dan menghasilkan karya sebanyak 586 artikel blog dan 1121 video. Penghargaan kepada pemenang diberikan oleh Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti.

Baca Juga: BI Kenalkan Sistem Pembayaran QRIS di Kampus-Kampus Medan

"Industri kreatif menyumbang sekitar 7% kepada perekonomian Indonesia. Rangkaian BI Netifest menjadi wadah bagi generasi milenial untuk menciptakan karya-karya kreatif melalui dunia vlog dan blog. Selanjutnya diharapkan akan lahir generasi milenial yang unggul," kata Destry dalam sambutannya.

Adapun kegiatan BI Netifest 2020 merupakan puncak dari rangkaian acara Festival Edukasi Bank Indonesia (FesKaBI) tahun 2019 yang memfasilitasi generasi milenial untuk mengenal kebijakan terkini BI, yaitu QRIS.

"Melalui rangkaian kegiatan ini, generasi milenial diharapkan semakin memahami pembayaran digital dengan menggunakan kode QR pembayaran yang terstandardisasi, sekaligus turut menjadi endorser dalam menyuarakan QRIS kepada masyarakat luas," paparnya.

Berikut adalah nama pemenang Video dan Blog Competition Bank Indonesia 2019:

Kategori Blog:
Juara 1: Masruro
Juara 2: Umi Marfathonah
Juara 3: Dian Restu Agustina

Kategori Video 1 Menit:
Juara 1: Leonard Gahansa
Juara 2: Bhekti Setyowibowo
Juara 3: Diego Armando Takaredase

Kategori Vlog:
Juara 1: Steeve Muntu
Juara 2: Mahendrayana Setiawan Triatmaja
Juara 3: Sigit Rizky Ramadhan

Kategori Animasi:
Juara 1: Sudibyo Saputro
Juara 2: Catya Wido Ahmad
Juara 3: Mohammad Najib

Kategori Film Pendek:
Juara 1: Sarwadiono
Juara 2: Muh Irwan Setiawan
Juara 3: Ali Mulyawan

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini