Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jual 3.344 Unit Mobil, Mercedes-Benz Tetap Nangkring di Posisi 1 Luxury Brand

Jual 3.344 Unit Mobil, Mercedes-Benz Tetap Nangkring di Posisi 1 Luxury Brand Kredit Foto: File Mercerdes/Via Express UK
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meraih penjualan 3.344 unit mobil penumpang dan van di sepanjang 2019. Raihan ini sekaligus mempertahankan posisi terdepan Mercedes-Benz di antara luxury brand otomotif di Indonesia.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun mengatakan, 2019 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi industri otomotif Indonesia. Memperkenalkan berbagai model-model terbaru dan memperluas layanan Best Customer Experience terbukti mampu meningkatkan penjualan unit.

"Hasil penjualan tahun lalu menggarisbawahi sekali lagi atas permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, bahkan di tengah-tengah industri otomotif yang menantang," kata Choi Duk Jun di Jakarta, Senin (20/1/2020).

Baca Juga: Mercedes-Benz & Geely Bikin Mobil Smart Listrik di China

Baca Juga: Bank Danamon Kucurkan Pembiayaan ke Diler Mercedes-Benz

Lanjutnya, "Selain itu, Mercedes-Benz tetap berada di posisi nomor satu di pasar mobil mewah, membuktikan brand kami sangat bernilai untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia."

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mencatat permintaan yang tinggi terhadap Compact Cars atau naik 6%, C-Class tumbuh 3%, serta GLC SUVs tumbuh 12%. Selain itu, penjualan mobil van, termasuk V-Class, Vito, dan Sprinter juga meningkat ke 118 unit mobil atau tumbuh 31%.

Kariyanto Hardosoemarto, Deputi Direktur Sales Operations and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, menambahkan, pihaknya senang melihat sebagian besar pelanggan memutuskan untuk membeli kendaraan baru Mercedes-Benz dan tetap berada pada posisi di depan kompetitor kami di segmen mobil mewah.

"Keberhasilan kami tahun lalu mencerminkan kesuksesan atas strategi ofensif model kami seperti Compact Cars dan SUV kami yang telah menarik perhatian pelanggan baru maupun lama," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: