Anies: Siapapun yang Terpilih, Wagub DKI Harus Ikut Visi-Misi Saya!

Anies: Siapapun yang Terpilih, Wagub DKI Harus Ikut Visi-Misi Saya! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Dewan Pengurus Daerah Provinsi DKI Jakarta telah mengusulkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta, untuk menggantikan Sandiaga Salahudin Uno. Mereka, yaitu Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra. 

Menanggapi itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, dua orang nama tersebut adalah yang terbaik. Tentunya, lanjut dia, partai politik sudah mempertimbangkannya dengan matang.

Baca Juga: Berbagi Cawagub dengan Gerindra, PKS Rela Dimadu

"Karena itu, dari dulu saya sampaikan bahwa hak dan kewenangannya ada pada partai politik," kata Anies belum lama ini.

Anies berharap, siapapun nantinya yang akan terpilih, salah satu dari dua orang itu, harus mengikuti program yang telah direncanakan sebelumnya. Meskipun, tidak ikut kampanye saat Pilkada sebelumnya.

"Harapan saya adalah siapa pun yang nanti terpilih, dia mengikuti semua visi misi yang ada di 2017-2022. Kalau Pak Sandi kan sama-sama kampanye, jadi meskipun tidak ikut kampanye, tapi harus ikut pada semua janji kampanye kita," katanya.

Dengan demikian, ia menunggu surat resmi dari Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Taufik, terkait dua nama calon Wagub DKI Jakarta tersebut. 

"Kami tunggu suratnya. Begitu surat masuk, suratnya diterima, saya teruskan ke DPRD," katanya.

Selanjutnya, Anies akan menyerahkan surat itu ke DPRD. Karena bagian tanggung jawab Gubernur itu adalah meneruskan usulan dari partai pengusung.

"Kalau sudah ada usulan dari partai pengusung, saya meneruskan ke DPRD dan nanti DPRD yang akan berproses," katanya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini