Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Trio iPhone 11 Jadi Barang Paling Laris Sepanjang Q4 2019

Trio iPhone 11 Jadi Barang Paling Laris Sepanjang Q4 2019 Kredit Foto: (Foto: Noodcases)
Warta Ekonomi, Jakarta -

iPhone adalah salah satu item paling populer memasuki musim liburan, terutama sejak baru tiba di awal kuartal keempat tahun lalu. Menurut laporan penelitian dari Consumer Intelligence Research Partners (CIRP), 69% iPhone yang dijual di AS pada Q4 adalah yang dirilis pada 2019, alias trio iPhone 11 dilansir dari GSM Arena (21/1/2020).

iPhone 11 adalah yang paling populer sebesar 39%, sedangkan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max masing-masing menyumbang 15% dari penjualan. Kemungkinan banyak yang menggunakan iPhone X memperbarui ke 11 Pro tahun ini.

Mengingat harga diskon iPhone XR sebesar US$599 setelah rilis trio iPhone 11, iPhone XR terus laku tahun ini hingga membuat sekitar 18% dari keseluruhan penjualan iPhone kuartal ini.

Baca Juga: Bagikan iPhone 11 Pro Max Cuma-Cuma, Ternyata Vanessa Angel Geluti Sejumlah Bisnis Loh!

Karena Apple tidak lagi mengungkapkan angka resmi untuk penjualan iPhone, CIRP menggunakan US-WARP (harga eceran rata-rata) untuk memantau harga jual rata-rata. Diperkirakan rata-ratanya adalah US$809, naik dari US$783 pada Q3 2019.

Angka itu lebih rendah dari puncak Q4 sebesar US$839 tahun lalu, menunjukkan harga iPhone 11 yang lebih rendah dan harga yang lebih rendah dari iPhone XR mengimbangi tren kenaikan.

Jumlah dari laporan ini didasarkan pada survei analis, yang didasarkan pada survei terhadap 500 pelanggan AS yang membeli produk Apple pada periode Oktober-Desember 2019.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: