Kantornya Digeruduk Massa Priok, Yasonna Kabur. Nyalinya Ciut, Pak?

Kantornya Digeruduk Massa Priok, Yasonna Kabur. Nyalinya Ciut, Pak? Kredit Foto: Ist

Warga Tanjung Priok yang tergabung dalam aksi unjuk rasa di Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020), kecewa karena mengetahui Menkumham Yasonna H Laoly tidak berada di kantornya.

Para pengunjuk rasa datang untuk mendesak Yasonna meminta maaf kepada warga Tanjung Priok terkait isi pidatonya di Lapas Narkotika Cipinang beberapa waktu lalu.

"Tadi perwakilan kami ketemu, hari ini ternyata Pak Menterinya melarikan diri," kata orator aksi melalui pengeras suara, disusul sorakan peserta aksi.

Baca Juga: Yasonna Hina Warga Priok, Demokrat Marah: Toh Minta Maaf Tak Turunkan Derajat

Baca Juga: Jelaskan Maksud Pidatonya Panjang X Lebar, Yasonna Teriak: Itu Dipelintir

Kendati demikian, sang orator menegaskan agar Yasonna meminta maaf. Mereka mengultimatum akan membuat aksi lebih besar lagi bila Yasonna dalam 2x24 jam tak meminta maaf kepada warga Tanjung Priok.

"Pak menteri enggak ada, tapi saya tegaskan pak menteri harus minta maaf 2x24 jam. Besok aksi kita gedein di kampung kita, kita paksa menteri untuk minta maaf, kalau tidak mau juga kita paksa untuk turun," kata orator.

Dari pantauan, aksi masih berjalan damai dan kondusif. Namun, karena massa memadati area depan kantor Kemenkumham, lalu lintas yang menuju Menteng, menjadi macet. Namun, sejumlah petugas kepolisan sudah berjaga-jaga untuk mengantisipasi kericuhan, serta mengurai kemacetan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini