Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hotel Bintang 3 ke Atas Ditinggalkan, VHO Jadi Buruan Milenial

Hotel Bintang 3 ke Atas Ditinggalkan, VHO Jadi Buruan Milenial Kredit Foto: Aston
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penelitian terbaru tentang preferensi hotel oleh milenial 2019 menunjukkan tingkat hunian hotel bintang 3 ke atas dari Januari hingga November 2019 mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Penyebab utamanya adalah semakin banyak wisatawan, khususnya kaum milenial, mencari hotel di berbagai virtual hotel operators (VHO).

Aska Primardi, Head of Research Jakpat, mengatakan, RedDoorz menjadi merek yang berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia, terutama kaum milenial, di dalam persaingan industri travel yang kompetitif.

Menilik dari data konsumen Jakpat, lembaga riset pemasaran yang berbasis di Jakarta, RedDoorz menjadi merek hotel yang paling diingat di tengah persaingan segmen travel di Indonesia yang sangat ketat.

Baca Juga: Ingin Jadi Unicorn, Ini Rekam Jejak Pendanaan RedDoorz

Brand awareness RedDoorz meningkat secara konsisten sepanjang tahun dan mencapai puncak daftar top-of-mind awareness tertinggi di November 2019, yang menandakan semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengingat RedDoorz sebagai merek hotel nomor satu di Indonesia.

Peningkatan ini sebagian besar disebabkan oleh peluncuran kampanye #BisaAja, yang kemudian dinobatkan oleh YouGov, perusahaan riset dan analisis data pasar internasional, sebagai Ad of the Month pada November 2019 lalu.

YouGov mencermati terjadi peningkatan signifikan merek RedDoorz dalam brand awareness dan buzz di BrandIndex, yang masing-masing melonjak +14,4 poin dan +7,8 poin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: