Sukses di Bisnis Batik, Michael Wirawan Bangun Brand Sasar Wanita Milenial

Sukses di Bisnis Batik, Michael Wirawan Bangun Brand Sasar Wanita Milenial Kredit Foto: Michael Collection

Namanya Michael Wirawan. Usianya masih muda, baru 24 tahun. Tapi soal bisnis, dia memiliki pengalaman yang luar biasa. Soal berwirausaha, Michael memang punya daya juang yang tinggi hingga akhirnya menggapai kesuksesan.

Bisnis yang dipilihnya bergerak di bidang fesyen. Lebih tepatnya batik. Kebutuhan masyarakat yang tinggi terhadap pakaian membuat dia jatuh hati untuk menekuninya. Langkahnya pun tak salah. Sebab, akhirnya Michael mampu mendulang kesuksesan di usianya yang masih muda.

Meski demikian, diakuinya, bisnis yang dilakoninya tersebut dimulainya hanya dengan modal pas-pasan. Kala itu, di usia 21 tahun, dia malah berani berekspansi dengan membuka toko offline di Tanah Abang.

Baca Juga: Dari Bikin Majalah, Bisnis Kopi Hingga Bawahi 15 Perusahaan Beraset Rp1 Triliun

"Jujur waktu itu modalnya pas-pasan. Modalnya hanya rasa percaya diri saja," sebutnya.

Diakui untuk mengawali bisnis itu tidak mudah. Tapi berkat kegigihannya akhirnya brand Michael Collection banyak dikenal masyarakat luas.

"Di awal-awal perjuangannya tidak mudah. Banyak rintangannya juga. Tapi dengan konsistensi dan dedikasi terhadap bisnis ini, akhirnya bisa berhasil," katanya.

Setidaknya, proses keberhasilannya itu memerlukan waktu hingga dua tahun. Setelah itu baru saya bisa merasakan manisnya.

"Sebelumnya berdarah-darah juga," ujarnya.

Kini setelah masa sulit dilewatinya, Michael pun memberanikan diri untuk membuat terobosan baru. Jika sebelumnya dirinya fokus ke fesyen batik, toko keduanya ini dia memilih untuk difokuskan membidik pangsa pasar wanita milenial.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini