Usai Puji-Puji Anies, Eh Bos TransJakarta Resign, Alasannya...

Usai Puji-Puji Anies, Eh Bos TransJakarta Resign, Alasannya... Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Agung Wicaksono menyatakan resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

Diketahui, belum lama ini ia baru memuji Gubernur Jakarta Anies Baswedan sebagai Bapak Integrasi Transportasi Jakarta.

Menurut Agung, alasan dirinya mundur karena urusan keluarga. Ia juga mengaku telah mendapatkan izin dari Gubernur Anies.

"Gubernur DKI Jakarta Bapak Integrasi Transportasi Anies Rasyid Baswedan, telah mmengizinkan saya mengundurkan diri karena alasan pribadi untuk kebutuhan keluarga saya. Untuk masa depan juga, masa depan Indonesia terutama keluarga saya," ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga: Bos TransJakarta Puji Gubernur Jakarta: Anies Bapak Transportasi

Baca Juga: Anies Dikeroyok Para Pembenci dari Seluruh Penjuru Mata Angin

Lanjutnya, ia mengaku saat pindah dari MRT ke TransJakarta tujuannya adalah untuk mengintegrasikan transportasi. Menurutnya, hal ini sudah mulai terwujud dalam sistem Jak Lingko.

"Sampai saat ini telah ada 65 rute integrasi MRT, 20 rute integrasi LRT, dan 156 rute integrasi KRL dan Mikrotrans telah tergabung dengan Transjakarta sebanyak 69 rute, menjadi satu dalam program Jak Lingko," jelas dia.

Lebih lanjut, selama dua tahun bekerja di MRT dan satu tahun di TransJakarta, sejauh ini sudah satu juta pelanggan yang menjadi pengguna. Ia yakin ke depannya Transjakarta akan dipimpin oleh sosok lebih baik lagi yang akan memajukan transportasi Jakarta.

"Saya yakin transportasi di Jakarta akan terus berkembang dan maju sesuai dengan yang dicita-citakan," tutupnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini