PDIP: Yasonna, Hati-Hati dengan Lidah!

PDIP: Yasonna, Hati-Hati dengan Lidah! Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Ketua Komisi III DPR Fraksi PDIP, Herman Herry meminta Menkumham Yasonna Laoly berhati-hati dengan lidahnya. Hal ini terkait dengan pernyataan Laoly yang mengundang polemik soal Priok.

"Dalam fungsi pengawasan sebagai politisi, Menkumham juga politisi. Saya hanya bilang mbok ya lain kali hati-hati dengan lidah. Walaupun saya juga sering kali keseleo lidah," kata Herman, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga: Bagai Duri dalam Daging Jokowi, Yasonna Sangat Layak Dipecat!

Ia menambahkan, sebagai temam Yasonna separtai, dia ingin agar dilihat lebih dulu salahnya. Namun, dalam posisi sebagai anggota DPR, dianggap ada salah persepsi.

"Ada pihak yang merasa tersingggung karena mengutip sepotong saja omongan Menkumham, tidak mengutip konteks secara keseluruhan," kata Herman.

Menurutnya, bila melihat konteks secara keseluruhan, sebagai ahli kriminologi, Yasonna mengatakan bahwa kemiskinan atau situasi kondisi masyarakat bisa memunculkan kaum elitis dan bisa memunculkan kejahatan. Itu dinilai sebagai faktor kemanusiaan.

"Salahnya, beliau menyebutkan nama satu daerah, kemudian mengutip secara sepotong, timbullah ketersinggungan. Namun bagi saya, saya katakan sesama anak bangsa, sudahlah, kita semua teman, saling memaafkan, saling kenal," kata Herman.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini