Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citilink Cetak Kinerja Positif Sepanjang 2019

Citilink Cetak Kinerja Positif Sepanjang 2019 Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Citilink Indonesia mencetak kinerja positif sepanjang tahun 2019, di mana berhasil meraih tingkat ketepatan waktu penerbangan (On Time Performance OTP) sebesar 92,5% atau meningkat 9,8% dari tahun 2018 sebesar 82,7%. Citilink Indonesia juga tercatat telah menerbangkan 12,2 juta penumpang, membuka 21 rute penerbangan domestik baru dan 6 rute internasional baru menuju ke Malaysia, Tiongkok, Kamboja dan Australia pada tahun 2019.

Selain itu, Citilink meraih net profit margin yang diperkirakan mencapai sekitar 5%.

Baca Juga: Alhamdulillah, Citilink Layani Penerbangan Umrah Rute Kertajati-Jeddah

"Pencapaian positif ini diantaranya didukung oleh program efisiensi yang dilakukan Citilink serta hasil upaya Citilink yang terus melakukan berbagai inovasi dan memberikan berbagai layanan terbaik yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra di Jakarta, Jumat (24/1).

Juliandra menjelaskan bukan hal mudah bagi Citilink untuk dapat memperoleh hasil yang baik ini. Berbagai strategi dilakukan oleh Citilink Indonesia, mulai dari penambahan pesawat baru, ekspansi rute penerbangan, pengembangan SDM serta inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan kenyamanan penumpang seperti new boarding pass dan dining experience.

Hingga saat ini, Citilink Indonesia memiliki armada yang terdiri dari 51 unit Airbus A320, 7 unit ATR 72-600 dan 2 unit Airbus A330-900 NEO.

Sedangkan pada tahun 2020 Citilink akan mendatangkan 5 unit ATR 72-600 serta melakukan ekspansi di rute-rute domestik dan internasional ke Australia, Timur Tengah dan negara-negara Asia Pasifik lainnya.

Berkaca dari kesuksesan Citilink Indonesia sepanjang tahun 2019 dalam melakukan inovasi-inovasi pelayanan, maka di tahun 2020 ini Citilink akan memperkuat posisinya sebagai innovative modern airline dengan melakukan berbagai inovasi berbasis digital diantaranya In Flight Entertainment (IFE) dan Citilink Superapps.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Abdul Halim Trian Fikri
Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: