Ini Bocoran Spesifikasi Ponsel Lipat Murah Garapan Samsung

Ini Bocoran Spesifikasi Ponsel Lipat Murah Garapan Samsung Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita

Saat Februari semakin dekat dan acara Samsung Unpacked hanya berjarak tiga minggu, bocoran terkait Galaxy Z Flip memberi kita gambaran yang lebih jelas tentang apa yang diharapkan dari ponsel lipat kedua Samsung.

Dilansir dari GSM Arena (24/1/2019), sebuah posting-an Twitter baru dari Max Weinbach yang sebelumnya mengungkapkan rincian tentang line-up S20 membocorkan gambaran yang lebih detail tentang paket perangkat keras Z Flip.

Dimulai dengan tampilan, Z Flip dilengkapi panel AMOLED dinamis yang ditutupi dengan Ultra Thing Glass (UTG) dan tampaknya akan menampilkan lipatan pada titik lipat.

Baca Juga: Resmi, Samsung Keluarkan Nama Ponsel Flagship Terbarunya

Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari kapasitif yang dipasang di samping. Weinbach juga menyebut perangkat akan dijalankan dengan chipset Snapdragon 855+ alih-alih Snapdragon 855 yang sebelumnya dikabarkan.

Detail lainnya adalah layar luar berupa panel 1 inci. Layar ini akan menunjukkan kecepatan pengisian, info baterai, waktu, tanggal, dan juga berfungsi sebagai jendela bidik kamera.

Z Flip akan hadir dengan dua kamera 12MP di bagian belakang yang dinyatakan sebagai modul biasa (lebar) dan ultrawide. Kecepatan pengisian kabel dikonfirmasi pada 15W, ada juga nirkabel dan kemampuan nirkabel terbalik, tetapi belum ada info tentang kecepatan pengisiannya.

Baca Juga: Ponsel Lipat Baru Samsung Lebih Murah dari Galaxy Fold, Cuma Rp18 Jutaan

Berdasarkan laporan Naver, Galaxy Z Flip akan dijual dengan harga 1,6 juta won, yakni sekitar Rp18,8 juta. Dibandingkan pendahulunya, Galaxy Z Flip memiliki harga yang lebih murah.

Namun, belum dapat dipastikan kapan produk anyar Samsung akan mendarat di Tanah Air.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini