Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jasa Marga Targetkan Pekerjaan di Tol Jagorawi Selesai Sebelum Lebaran 2020

Jasa Marga Targetkan Pekerjaan di Tol Jagorawi Selesai Sebelum Lebaran 2020 Kredit Foto: Antara/Risky Andrianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Untuk mengurai kepadatan di exit tol Cibubur dari arah Jakarta dan dalam rangka memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), Jasamarga Metropolitan Tollroad anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi melaksanakan beberapa pekerjaan pemeliharaan dan peningkatan kapasitas. 

 

Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Irra Susiyanti mengatakan bahwa salah satu yang saat ini sedang dikejar penyelesaiannya adalah pekerjaan realignment Gerbang Tol (GT) Cibubur 1 Ruas Tol Jagorawi, yang bertujuan untuk menambah kapasitas gerbang tersebut.

 

“Lokasi pekerjaan dilaksanakan pada tepatnya Km 12+625 s.d Km 13+575 Pekerjaan telah dimulai sejak tanggal 11 Desember 2019 dan target penyelesaian pekerjaan pada awal April 2020,” ujarnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (28/1/2020). 

 

Baca Juga: Tarif Tol Dalam Kota Bakal Naik, Bocorannya Segini...

 

Ia mengungkapkan bila selama masa pekerjaan berlangsung, semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalulintas, kecuali pada bahu jalan ada penyempitan untuk pengamanan lalu lintas.

 

Selain pekerjaan realigment GT Cibubur 1, pada Ruas Jagorawi juga tengah dilaksanakan pekerjaan pemeliharaan jalan berupa rekonstruksi sepanjang 1,9 Km, mulai Km 15 s.d Km 24, yang telah dimulai pada awal tahun ini dan target penyelesaian adalah 22 Februari 2020.

 

Baca Juga: Lebaran 2020, Tol Japek II Selatan Ditargetkan Mulai Beroperasi

 

Pelaksanaan pekerjaan rekonstruksi ini merupakan program rutin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan performa jalan yang baik bagi pengguna jalan. 

 

“Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Untuk mengantisipasi penyempitan atau gangguan jalur yang terjadi akibat pekerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan, serta bekerjasama dengan Kepolisian untuk pelaksanaan rekayasa lalulintas yang dibutuhkan secara situasional,” pungkasnya. 

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: