Kupas Tuntas Keuntungan dari Bisnis Restoran 'All You Can Eat'

Kupas Tuntas Keuntungan dari Bisnis Restoran 'All You Can Eat' Foto: Instagram/Kintan Buffet

Bisnis restoran dengan konsep 'All You Can Eat' atau makan sepuasnya pun semakin menjamur dan ramai dikunjungi. Dengan konsep tersebut, pengunjung diiming-imingi makan sepuasnya hanya dengan sekali bayar. Adapun makanannya adalah shabu-shabu atau yakiniku ala Jepang.

Harga yang dipatok para pelaku bisnis ini pun beragam, mulai dari yang terjangkau yakni Rp90ribu sampai restoran mewah yang mencapai Rp500ribu. Pengunjung pun tak hanya disajikan daging, tetapi juga beragam side dish restoran mulai dari appetizer, lauk-pauk, sayuran, dessert. Jadi bila dihitung-hitung, sebenarnya jatuhnya murah sekali bukan?

Untuk mengulas keuntungan yang mereka dapat, coba cek pembahasan ini sampai habis!

Baca Juga: Bisnis Minuman Kekinian Masih Menggiurkan, Bisa Raup Keuntungan Sampai Rp18 Juta per Bulan!

Sistem batas waktu makan

Restoran 'All You Can Eat' umumnya memberi batas waktu antara 90-120 menit. Waktu makan ini diberlakukan guna membatasi pengunjung dari kemungkinan makan berlebih. Selain itu, agar pengunjung lain tidak mengantri terlalu lama mengantre, dengan demikian pergantian customer jadi lebih cepat.

Godaan side dish, sayuran, dan dessert

Cara lain menambah keuntungan adalah pihak restoran membuat siasat dengan hidangan side dish. Pihak restoran pun hanya akan mengeluarkan daging-dagingan secukupnya sehingga membuat pengunjung ikut 'iseng' menikmati 'camilan' side dish. Padahal, side dish sendiri mengandung tinggi karbo seperti kentang goreng atau chicken karage.

Ada juga sayur dan buah-buahan yang apabila dimakan bersamaan akan semakin menambah rasa kenyang. Pada akhirnya makanan-makanan itu malah bikin kenyang sehingga saat menyantap daging, kita enggan memesannya kembali dalam jumlah banyak.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini