Kobe Bryant Ingin Dikenang Sebagai Investor, Ternyata Ini Kerajaan Bisnisnya

Kobe Bryant Ingin Dikenang Sebagai Investor, Ternyata Ini Kerajaan Bisnisnya Kredit Foto: Twitter/MelalanieF

Mantan bintang NBA Kobe Bean Bryant dikabarkan meninggal karena kecelakaan helikopter yang ditumpanginya. Meski sudah melampaui masa aktifnya di lapangan basket, ia juga dikenal di dunia bisnis sebagai pembangun merek dan juga seorang investor.

Semasa hidupnya, Kobe Bryant masuk jajaran pemain NBA dengan bayaran termahal sepanjang masa. Pemain berjuluk 'Black Mamba' itu pun berada di urutan kedua dengan bayaran US$ 323 juta atau sekitar Rp 4,5 triliun.

Adapun salah satu bisnis yang diinvestasikan oleh Kobe Bryant adalah BodyArmor Super Drink yang merupakan minuman olahraga premium dari Amerika Serikat. Produk minuman ini didirikan oleh Mike Repole pada tahun 2011. 

Baca Juga: Sepak Terjang Kobe Bryant, Menjadi Pebisnis Usai Pensiun dari NBA

Dilansir dari situs resmi BodyArmor, Kobe Bryant bergabung sebagai salah satu top investor pada tahun 2013 di perusahaan tersebut dengan nilai investasi sebesar 6 juta dolar pada tahun 2013.

Ternyata insting bisnis Kobe Bryant sangat baik, nilai investasi minuman olahraga premium ini pun  melonjak tajam hingga menjadi 200 juta dolar. Peningkatan drastis tersebut dikarenakan The Coca-Cola Company juga turut membeli Saham BodyArmor. Ini menjadikan The Coca-Cola Company sebagai pemegang saham terbesar kedua setelah Repole.

Tak hanya itu, Kobe Bryant ternyata juga memiliki perusahaan venture capital  yang memberikan pendanaan terhadap bisnis-bisnis yang bernama Bryant Stibel. Perusahaan ini didirikan oleh Kobe Bryant dan Jeff Stibel. 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini