Masih 19 Tahun, Anak dari Orang Terkaya di Russia Ini Memilih Hidup Sederhana dan Bisnis Sendiri

Masih 19 Tahun, Anak dari Orang Terkaya di Russia Ini Memilih Hidup Sederhana dan Bisnis Sendiri Kredit Foto: Twitter/Forbes Tech

Kamu gak akan menyangka kalau Alexander Fridman adalah anak dari orang terkaya ke-11 di Rusia. Di usianya yang muda, ia enggan menikmati kekayaan sang ayah, Mikhail Fridman. Malahan, ia hanya menyewa apartemen dua kamar murah di pinggiran kota Moskow yang hanya seharga $500 per bulan. Dia juga menggunakan kereta bawah tanah untuk bekerja.

Dikutip dari Bloomberg di Jakarta, Kamis (30/1/2020), Alexander Fridman mengungkapkan, "Saya makan, hidup, tidur, berpakaian dalam segala hal yang saya hasilkan sendiri,"

Padahal, ayahnya, Mikhail Fridman memiliki memiliki kekayaan mencapai $13,7 miliar atau Rp187 triliun, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Baca Juga: Jos Gandos! Harta Kekayaan Orang Kaya Ini Melonjak di 2019

Alexander Fridman merupakan lulusan dari sekolah asrama Inggris tahun lalu. Ia berencana untuk melanjutkan Sekolah Bisnis di Universitas New York. Fridman mengaku ia lebih suka fokus menjadi wirausaha daripada mendapatkan gelar bisnis.

"Saya punya teman yang lulus dari Yale dan berusia 23 tahun sekarang dan yang menghasilkan $80.000 hingga $100.000 bekerja 16 jam sehari," kata Fridman kepada Bloomberg. "Anda bisa mendapatkan lebih banyak uang, dan dengan cara yang lebih pintar."

Bloomberg melaporkan, Mikhail Fridman, sang ayah menjadi orang terkaya ke-11 di Rusia setelah ia menjadi salah satu pendiri perusahaan investasi Alfa Group. Perusahaan ini memiliki saham di pemilik supermarket X5 Retail Group dan bank terbesar kelima di Rusia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini