Pertamina Resmikan Rumah Pembibitan Mangrove Margomulyo Balikpapan

Pertamina Resmikan Rumah Pembibitan Mangrove Margomulyo Balikpapan Kredit Foto: Andi Aliev

Mangrove Margomulyo kini memiliki rumah pembibitan mangrove pemberian Pertamina RU V Balikpapan. Peresmian rumah pembibitan mangrove Margomulyo di RT 42 dilakukan General Manager RU V, Mulyono, Wali kota Balikpapan Rizal Effendi, kepala DLH Balikpapan Suryanto, Kamis (30/1/2020) sore.

Kehadiran rumah pembibitan berada ditengah-tengah hutan mangrove Margomulyo, kecamatan Balikpapan Barat seluas 21 hektar. Mangrove Margomulyo Balikpapan ada sejak 2001 lalu dengan dilengkapi pendopo sekolah mangrove, jalur kayu sepanjang 1.000 meter.

Kehadiran rumah pembibitan ini sambutan antusias Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, serta apresiasi tinggi beberapa pihak seperti Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan, Camat Balikpapan Barat, serta Lurah Margomulyo serta perwakilan sekolah SMA 8 Margomulyo.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) dan anggota Kelompok Tani Tepian Manunggal Abadi selaku mitra pengelola rumah pembibitan.

Baca Juga: Salurkan CSR, WSBP Rangkul Masyarakat Terdampak Banjir

Baca Juga: Wadaw! Ternyata Dana CSR Garuda Ngucur ke 'Kacung' Ari Askhara

GM RU V Mulyono mengatakan pembangunan rumah pembibitan mangrove Margomulyo merupakan salah satu bentuk kepedulian Pertamina RU V Balikpapan terhadap kelestarian alam, khususnya dalam melaksanakan pemulihan fungsi kawasan mangrove yang terkena dampak tumpahan minyak pada (31 Maret 2018) lalu.

"Pembangunan rumah pembibitan ini adalah wujud nyata dari komitmen Pertamina untuk merehabilitasi kawasan mangroove yang terkena dampak tumpahan minyak 2018 lalu. Komitmen ini akan terus berjalan seiring dengan kebermanfaatan rumah pembibitan yang hari ini kita resmikan," jelasnya.

Acara peresmian rumah pembibitan mangroove Margomulyo ini termasuk dalam salah satu kegiatan dalam rangkaian acara Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tahun 2020.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini