Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2020, Timnas Indonesia Akan Hadapi 6 Laga Persahabatan

2020, Timnas Indonesia Akan Hadapi 6 Laga Persahabatan Kredit Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tim nasional Indonesia akan menghadapi enam laga persahabatan internasional FIFA, baik di dalam maupun luar negeri, sepanjang tahun 2020.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (31/1), pertandingan itu sebagai persiapan timnas untuk berkompetisi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, sekaligus sebagai kualifikasi Piala Asia 2023, dan Piala AFF 2020.

Meski demikian, PSSI belum memastikan jadwal dan lawan timnas dalam laga-laga persahabatan tersebut. PSSI baru bisa memastikan bahwa timnas akan menuntaskan enam kali pemusatan latihan (TC) sepanjang tahun 2020 dengan durasi masing-masing 14 hari.

Baca Juga: Tekuk Kyung Hee University, Timnas U-19 Sukses Raih Kemenangan Pertama di Thailand

Jadwal TC itu disesuaikan dengan penjadwalan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong dan periode pertandingan FIFA. “Selain itu, akan ada koordinasi antarpelatih tim nasional, klub dan PSSI,” tulis PSSI dalam keterangan resminya.

Pada tahun 2020, timnas Indonesia memulai kiprahnya di turnamen internasional tanggal 26 Maret 2020 dengan menghadapi tuan rumah Thailand dalam Grup G Kualiafikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Selanjutnya, masih di Grup G, tanggal 31 Maret 2020, Indonesia menjamu Uni Emirat Arab (UAE) di Jakarta dan terakhir bertandang ke Vietnam untuk melawan tuan rumah pada 4 Juni 2020. Lalu pada akhir tahun 2020, Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2020.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: