Sandiaga Sentil Ihwal Saham Gorengan, IHSG Langsung Tekor Nyaris 2%! Ngeri. . . .

Sandiaga Sentil Ihwal Saham Gorengan, IHSG Langsung Tekor Nyaris 2%! Ngeri. . . . Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Bos PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG), Sandiaga Salahuddin Uno, turut menyoroti fenomena maraknya aksi goreng saham di pasar modal yang diklaim menjadi dalang atas kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya. Kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sandi mengimbau pentingnya melakukan refleksi sehingga kasus serupa tidak kembali terjadi. 

"Terus terang, menurut saya OJK harus refleksi, anything significant fundamental the last for five years untuk memastikan capital market kita itu lebih transparan, lebih akuntabel dan tidak dijadikan arena untuk goreng-gorengan saham," ujar Sandi, Jakarta, Kamis (31/01/2020).

Baca Juga: Marak Kasus Saham Gorengan, OJK Disuruh Bang Sandi Ngaca!

Baca Juga: Nyerah! Investor Bikin IHSG Nyerah dan Terkontraksi Parah!

Bak ikut tertampar dengan imbauan tersebut, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kian kritis semenjak hari kemarin. Yang mengerikan adalah, setelah terusir dari level 6.000, IHSG terus terkoreksi hingga nyaris mencapai -2%.

Dilansir dari RTI, pada pukuk 13.30 WIB, IHSG melemah -1,95% ke level 5.938,94. Level tersebut sekaligus menjadi yang paling rendah sepanjang perdagangan akhir pekan ini, Jumat (31/01/2020). Arus modal yang keluar dari pasar saham pun tak bisa dibendung, di mana asing dan domestik membukukan nilai jual masing-masing sebesar Rp727,79 miliar dan Rp733,03 miliar.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini