Alisson Ungkap Rahasia Sukses Penampilannya Bareng Liverpool

Alisson Ungkap Rahasia Sukses Penampilannya Bareng Liverpool Kredit Foto: (Foto: Media Liga Inggris)

Liverpool bisa dikatakan menjalani tahun yang luar biasa di musim 2019-2020 ini. Bagaimana tidak, di Liga Inggris saja skuat asuhan Jurgen Klopp itu tercatat belum pernah menelan satu kekalahan pun dari 24 laga yang sudah mereka mainkan sejauh ini.

Kehebatan Liverpool di musim ini itu tak terlepas dari apiknya performa yang ditunjukkan oleh para pemain dari skuat tersebut. Terutama dari sektor pertahanan, karena para pemain bek dan kiper mampu bermain baik sehingga Liverpool berhasil menjadi tim yang paling jarang kebobolan di Liga Inggris 2019-2020.

Baca Juga: Ada Andil Besar di Liverpool, Klopp: Alisson Sangat Istimewa!

Bila membicarakan pertahanan, maka nama yang paling teringat dari Liverpool jelas adalah Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu bisa dikatakan tampil sangat luar biasa semenjak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2018 kemarin.

Alisson pun dikatakan menjadi alasan utama mengapa pertahanan Liverpool sangat kuat dalam beberapa musim terakhir ini. Namun, menurut pemaparannya, ia bisa sangat kuat berkat Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan pemain bertahan Liverpool yang lain bisa bermain baik. Jadi, Alisson sangat berterima kasih kepada bek-bek The Reds –julukan Liverpool.

“Saya pikir para pemain banyak membantu saya di lapangan dan saya juga mengatakan ketika bek cukup dekat dengan bola, sulit bagi striker untuk menendang bola. Anda perlu bermain dengan cepat dan kemudian Anda dapat menghasilkan permainan berkualitas dan ini banyak membantu saya,” ungkap Van Dijk, seperti diwartakan laman resmi Liverpool, Jumat (31/1/2020).

Alisson juga mengaku bisa tetap waspada ketika Liverpool mendominasi jalannya pertandingan karena ia sudah terbiasa menghadapi situasi seperti. Pengalaman disebut Alisson sebagai kunci suksesnya selama ini. Karena itu ia mau bermain sebanyak mungkin agar pengalamannya itu terus bertambah.

“Saya sudah bermain di pertandingan besar untuk tim nasional (Timnas) Brasil, tim yang menguasai bola dan sebagainya, yang lebih sedikit memberi peluang bagi lawan untuk bermain, dan bekerja keras untuk itu. Saya hanya terus berlatih dan terus melakukan yang terbaik untuk berada dalam kondisi terbaik ketika bola datang kepada saya dan harus melakukan penyelamatan,” tutupnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini