Perusahaan Israel Kembangkan Pengobatan Kanker, Tumor Bisa Hancur Total

Perusahaan Israel Kembangkan Pengobatan Kanker, Tumor Bisa Hancur Total Kredit Foto: (Foto: Suncoastdaily)

Alpha Tau Medical, perusahaan peralatan medis yang berbasis di Tel Aviv, Israel telah mengembangkan pengobatan kanker yang terbukti dapat menyusutkan sel kanker 100 persen pada pasien yang dites.

Melansir Israelnow, Minggu (26/1/2020), perawatan ini disebut Alpha DaRT (Diffusing Alpha-emitters Radiation Treatment). Sebuah pengobatan kanker inovatif yang hanya menghancurkan tumor agresif dan menyisakan jaringan sehat di sekitarnya.

Adalah Profesor Fisika Itzhak Kelson dan Profesor Imunologi Yona Keisari di Universitas Tel Aviv yang mengembangkan teknologi Alpha DaRT pada 2003. Teknologi ini telah mengalami banyak studi praklinis dan berhasil.

Baca Juga: Ditemukan Imun Baru, Dapat Mengobati Semua Kanker

Studi yang diterbitkan di 14 makalah jurnal ilmiah Peer-Review menemukan bahwa teknologi ini menjadi efektif dan aman untuk berbagai indikasi, termasuk tumor yang dianggap resisten terhadap radioterapi standar.

Salah satu studi yang melibatkan tumor berulang dan agresif pada kulit, kepala, dan leher menunjukkan, pengobatan Alpha DaRT menyebabkan penyusutan tumor pada 100 persen kasus, sementara pada 78 persen kasus, pengobatan ini mampu menghancurkan tumor secara total.

Dalam dunia medis, partikel alfa dikenal sebagai sel yang sangat mematikan bagi sel kanker. Tetapi karena hanya efektif dalam jarak pendek, partikel ini tidak cocok untuk pengobatan kanker.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini