Hancurkan Southampton 4-0, Liverpool Makin Nyaman di Puncak

Hancurkan Southampton 4-0, Liverpool Makin Nyaman di Puncak Foto: Twitter/@LFC

Liverpool melawan Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020 di Anfield Stadium, Sabtu (1/2/2020), malam WIB. Liverpool mengincar tiga poin untuk mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Namun, Liverpool tidak leluasa dalam melancarkan serangan ke pertahanan Southampton. Tim tamu bermain apik sehingga pertandingan berjalan cukup berimbang. Meski begitu, Liverpool mampu menang dengan skor telak 4-0 atas Southampton.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:
Inisiatif serangan diambil oleh tim tamu tetapi pertahanan Liverpool cukup kukuh untuk menggagalkannya. Perlahan-lahan, Liverpool mulai menata permainannya dan balik melancarkan serangan ke pertahanan Southampton.

Namun, peluang pertama justru didapatkan Southampton saat sundulan Shane Long pada menit 15 melebar ke kiri gawang Liverpool. The Reds –julukan Liverpool– balik membalas lima menit kemudian melalui sepakan keras Mohamed Salah dari dalam kotak penalti yang dapat diblok.

Baca Juga: Bungkam West Ham, Liverpool Makin Dekat dengan Rekor Streak Man City

Setelah itu, Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum mendapatkan peluang untuk mencatatkan nama mereka di papan skor dalam waktu berdekatan. Akan tetapi, pertahanan Southampton cukup kukuh untuk menggagalkan dua peluang tersebut.

Liverpool menciptakan kemelut di depan gawang Southampton pada menit 31. Patut disayangkan, sepakan Virgil van Dijk dan Roberto Firmino dari jarak dekat gagal membuka skor untuk Liverpool. Jelang babak pertama berakhir, Southampton mendapatkan beberapa peluang melalui Danny Ings tetapi tidak berbuah hasil juga. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini