Tiba di Batam, WNI dari China Disemprot Pakai . . . .

Tiba di Batam, WNI dari China Disemprot Pakai . . . . Kredit Foto: Muhamad Ihsan

Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari China tiba di Indonesia, Minggu (2/2/2020) menggunakan pesawat Batik Air.

238 WNI itu tiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam pukul 08.30 WIB. Begitu tiba, mereka disemprot menggunakan cairan disinfektan oleh petugas di Apron A8-12 yang sudah disiapkan secara khusus.

Dari pantauan di Bandara Hang Nadim, para petugas terlihat menggunakan pakaian pelindung diri lengkap seperti pakaian tertutup berwarna kuning dan putih, sarung tangan, kacamata, masker hingga penutup wajah.

Baca Juga: Ratusan WNI dari China Mendarat di Batam, Kondisi Kesehatannya Gimana Tuh?

Selain menyemprotkan cairan disinfektan ke tubuh masing-masing penumpang, mereka juga tampak mengatur penumpang tersebut untuk naik ke pesawat milik TNI AU. Sementara itu, terminal kedatangan dan keberangkatan tampak mendapat pengamanan ketat dari personil Avsec dan kepolisian.

Mereka ditempatkan di ruang tunggu yang berlokasi sangat jauh dari tempat terparkirnya pesawat pengangkut WNI dari Wuhan.

Bahkan, satu ruang tunggu yakni A9 yang biasanya digunakan untuk penumpang Lion Air Grup tampak disterilkan. Hanya beberapa orang petugas Avsec yang tampak berjaga-jaga.

Di apron itu juga tersedia 3 pesawat milik TNI AU yakni dua pesawat jenis Boeing dan Hercules C-130 juga terparkir. Ketiga pesawat ini akan digunakan untuk mengangkut seluruh penumpang Batik Air dari Wuhan menuju Natuna.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini