Duit Sih Triliunan, Tapi Orang Terkaya Dunia Ini 'Pelit' Ngasih Warisan, Lho Kenapa?

Duit Sih Triliunan, Tapi Orang Terkaya Dunia Ini 'Pelit' Ngasih Warisan, Lho Kenapa? Foto: Instagram/thisisbillgates

Orang terkaya di dunia bisa dikatakan banyak. Mereka juga pastinya memiliki uang yang sulit dihabiskan. Namun, ada beberapa dari mereka yang enggan memberikan banyak harta bagi keturunannya. Kira-kira kenapa ya?

Sebut saja Bill Gates dan Mark Zuckerberg yang malah ingin menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka untuk amal. Meski demikian, ada sejumlah harta warisan yang akan diberikan untuk anak-anak mereta meski presentasenya tidak tinggi.

Baca Juga: Ini Rahasia Bill Gates Tetap Tajir Melintir Meski Pensiun 20 Tahun Lalu

Seperti Bill Gates yang selalu masuk daftar orang paling kaya di dunia. Harta terkininya bahkan diestimasi mencapai USD 88,8 miliar. Ia pun berulangkali menyebutkan bahwa hartanya sebagian besar akan diamalkan melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Tentunya setelah memberi bagian yang pantas bagi anak-anaknya.

"Tidak baik buat anak-anak jika memberikan mereka kemakmuran dalam jumlah begitu besar. Itu akan mengganggu apapun yang mungkin akan mereka lakukan, mereka harus membuat jalannya sendiri," sebut Bill suatu ketika.

"Uang ini didekasikan untuk membantu mereka yang termiskin, dan mereka tahu itu, mereka juga bangga akan hal itu, mereka telah melihat pekerjaan yang sudah dilakukan oleh yayasan," papar Bill.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini