Programmer Siap Kerja, ETF Gelar Pelatihan Coding

Programmer Siap Kerja, ETF Gelar Pelatihan Coding Kredit Foto: ETF

Direktur Eksekutif Eka Tjipta Foundation (ETF), Ardy Candra Sutandi mengatakan pihaknya menjalin kerja sama pendidikan coding dengan Enigma IT Boothcamp (Enigma).

Ia mengatakan hal tersebut guna mendapatkan tenaga pemrograman yang siap berkiprah dalam sektor industri.

“Karakteristik bisnis kami yang beragam menjadikan keberadaan para programmer di pilar bisnis yang satu dengan lainnya mesti memiliki nilai tambah yang berbeda. Rangkaian pendidikan dan latihan yang kami inisiasi, bertujuan menjaring, kemudian mendidik dengan kurikulum dan praktik yang sesuai kebutuhan tempat mereka nanti bekerja sekaligus memberikan jaminan kerja bagi para programmer tadi,” katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (3/2/2020). 

Baca Juga: Asuransi Sinar Mas Sudah Gelontorkan Dana Rp2,38 M Buat Bayar Klaim Banjir

Baca Juga: Ngebut Bongkar Kasus Jiwasraya, Kejagung Periksa Bos Aset MNC dan Bos Sinar Mas

Sementara itu, Chief Organization and Development Officer Sinar Mas Mining  Mochtar Suhadi, mengatakan perusahaan yang terlibat dalam kemitraan ini adalah PT Berau Coal Energy yang berada di bawah payung Sinar Mas Mining. Nantinya, kebutuhan dan rekrutmen tenaga programmer akan berasal dari lulusan program pelatihan yang difasilitasi oleh Enigma.

“Dalam gelombang pertama, kami berencana sebanyak duapuluh lulusan sekolah menengah atas atau kejuruan, akan menjalani pelatihan sepanjang dua bulan, berbentuk kombinasi perkelasan dan praktik, termasuk menggarap proyek penugasan dari kami. Para lulusannya mendapat kesempatan bekerja di perusahaan kami,” ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini