Wadidaw! Dua Bos Besar HM Sampoerna Hengkang, Nasib Saham HMSP. . . .

Wadidaw! Dua Bos Besar HM Sampoerna Hengkang, Nasib Saham HMSP. . . . Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) menginformasikan bahwa pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari dua petinggi perusahaan, yaitu Troy J. Modlin sebagai Direktur dan Wayan Mertasana Tantra sebagai Wakil Presiden Komisaris. 

Sekretaris HM Sampoerna, Bambang Priambodo, mengatakan bahwa surat pengunduran diri dari kedua pihak tersebut diterima manajemen HM Sampoerna masing-masing pada Kamis (30/01/2020) dan Jumat (31/01/2020).

Baca Juga: Dear Dolar AS dan Global, Waspada Ya! Rupiah Balas Dendam Nih!

"Sehubungan dengan pengunduran diri tersebut, HM Sampoerna akan menyelenggarakan RUPS untuk memutuskan permohonan pengunduran diri yang bersangkutan dalam jangka waktu paling lambat dalam 90 hari setelah diterimanya surat pengunduran diri," jelas Bambang secara tertulis, Jakarta, Selasa (04/02/2020).

Baca Juga: Virus Corona Bikin 20.438 Orang Terjangkit, Harga Emas Dunia Akhirnya Maju-Mundur Cantik!

Bambang tak menjelaskan perihal latar belakang pengunduran diri kedua pimpinan perusahaan itu. Namun, ia memastikan bahwa kejadian tersebut tidak berdampak signifikan terhadap kegiatan operasional, keuangan, dan kelangsungan usaha dari HM Sampoerna.

Baca Juga: Top 10 Saham Paling Seksi: Ada Saham HM Sampoerna dan Ciputra!

Sesaat setelah pengumuman pengunduran diri itu dipublikasikan manajemen, pergerakan saham HM Sampoerna di pasar modal nampak bertenaga. Dilansir dari RTI, hingga pukul 10.45 WIB, saham emiten rokok ini terapresiasi 0,97% ke level Rp2.080 per saham, selisih tipis dari level tertingginya yang ada di angka Rp2.090 per saham.

Kenaikan harga saham bersandi HMSP ini ditopang oleh aksi beli bersih asing dengan nilai mencapai Rp1,76 miliar. Selain itu, sentimen teknikal juga menjadi faktor yang menopang gerak saham HMSP, di mana saham ini tercatat telah terdiskon -3,72% dalam sebulan terakhir.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini