Wabah Virus Corona Makin Parah, Wuhan Ubah Sejumlah Gedung Jadi Rumah Sakit Sementara

Wabah Virus Corona Makin Parah, Wuhan Ubah Sejumlah Gedung Jadi Rumah Sakit Sementara Kredit Foto: Istimewa

Otoritas kota Wuhan mulai mengubah satu gedung olahraga, satu pusat pameran, satu kompleks budaya, menjadi rumah sakit sementara seiring berlanjutnya wabah virus corona baru.

"Tiga lokasi itu akan menampung lebih dari 3.400 tempat tidur untuk para pasien yang mengalami gejala ringan infeksi virus corona," ungkap laporan surat kabar Changjiang Daily.

Baca Juga: Terbaru! Akibat Corona, 425 Orang Tewas di China

Wuhan yang merupakan ibu kota provinsi Hubei dan asal wabah virus corona itu merencanakan dua rumah sakit sementara yakni Huoshenshan dan Leishenshan memiliki total 2.600 tempat tidur. Huoshenshan yang dirancang memiliki 1.000 tempat tidur telah selesai dibangun dan telah mulai menerima para pasien. Adapun Leishenshan dengan 1.600 tempat tidur masih dalam pembangunan.

Kasus baru yang dikonfirmasi di Wuhan meningkat 1.242 pada Senin (3/2) sehingga menjadi 6.384 kasus. Sejauh ini, 313 orang di Wuhan telah meninggal dunia akibat virus tersebut.

"Secara keseluruhan, total korban tewas di China akibat virus itu menjadi 425 orang hingga akhir Senin (3/2), naik 64 orang dari hari sebelumnya," papar pernyataan Komisi Kesehatan Nasional.

Ada sebanyak 151 kasus di 23 negara dan kawasan lainnya, termasuk AS, Jepang, Thailand, Hong Kong, dan Inggris. Total infeksi virus corona di AS mencapai 11 kasus, termasuk satu pasien di California yang terinfeksi melalui kontak dengan seseorang di satu keluarga yang telah terinfeksi di China. Ini menandai penyebaran virus kedua dari orang ke orang di AS setelah kasus seperti itu diumumkan pekan lalu di Illinois.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini