Jadi Wanita Terkaya di Dunia, Harta Pewaris LOreal Capai Rp808 Triliun!

Jadi Wanita Terkaya di Dunia, Harta Pewaris LOreal Capai Rp808 Triliun! Kredit Foto: Instagram/ Loreal

Françoise Bettencourt Meyers kini didaulat menjadi wanita terkaya dunia dengan kekayaan mencapai USD58,9 miliar atau setara Rp808,1 triliun (kurs Rp13.720 per USD). Meski demikian, perjalanan hidupnya tidak mudah. Pewaris L'Oreal ini memilih untuk memusatkan perhatiannya pada kariernya sebagai penulis dan anggota dewan direksi L'Oreal.

Dirinya telah menulis buku tentang topik mulai dari mitologi Yunani hingga hubungan Yahudi-Kristen. Buku terbarunya berjudul Regard sur la Bible yang diterbitkan pada 2008. Dia juga disebut sebagai sebagai wanita dengan intelektual yang serius.

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Rabu (5/2/2020), Bettencourt Meyers adalah cucu pendiri L'Oreal, Eugene Schueller.

Baca Juga: Hampir Bunuh Diri, Kini Zhou Qunfei Jadi Wanita Terkaya di China

Schueller dahulu adalah seorang apoteker yang menemukan formula untuk rambut mati pada 1908 atau kini disebut L'Oreal. Lewat produk ciptaannya itu, Schueller pun menjadi sangat kaya sampai hari ini.

Ibu Bettencourt Meyers, Liliane Bettencourt mewarisi seluruh kekayaan Schueller pada 1957 dan menjadi sosialita terkemuka. Ayah Bettencourt Meyers, André Bettencourt adalah seorang politisi Perancis yang menjabat sebagai menteri dan senator pemerintah.

Masyarakat Prancis mengenal Liliane Bettencourt sebagai seseorang yang gemar berpesta glamor dan eksklusif. Namun, Bettencourt Meyers tidak pernah menikmati gaya hidup glamor seperti orang tuanya yang sosialita. Dia lebih suka bermain piano atau menulis.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini