Lawan Chelsea, Sejumlah Pemain Muda Liverpool Punya Peluang untuk Turun

Lawan Chelsea, Sejumlah Pemain Muda Liverpool Punya Peluang untuk Turun Kredit Foto: Reuters

Pelatih Liverpool U-23, Neil Critchley, memiliki cara untuk memotivasi para pemainnya beberapa saat jelang bertemu Shrewsbury Town di babak 32 besar Piala FA 2019-2020. Ia menjanjikan bakal ada dua atau lebih pemain yang diturunkan andai Liverpool lolos ke 16 besar Piala FA dan bersua Chelsea.

Ternyata, motivasi yang dilontarkan Critchley membuahkan hasil. Liverpool U-23 menang 1-0 atas Shrewsbury lewat gol bunuh diri yang dilesakkan pemain belakang tim tamu, Ro-Shaun Williams, ketika pertandingan memasuki menit ke-75.

“Sebelum pertandingan saya berkata begini. Jika kita memenangi pertandingan malam ini, satu, dua atau bahkan lebih dari kalian (pemain) memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman fantastis lainnya. Pengalaman fantastis itu adalah mendapatkan kesempatan tampil menghadapi Chelsea,” kata Critchley mengutip dari laman resmi FA, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga: Bungkam Shrewsbury, Liverpool Ditantang Chelsea di Babak 16 Besar Piala FA

Sekadar diketahui, Liverpool turun dengan skuat U-23 mereka di laga dini hari tadi. Bahkan, Liverpool mencatatkan starting XI termuda di dalam sejarah berdirinya klub. Di laga tersebut, rata-rata starting XI Liverpool berada di angka 19 tahun dan 102 hari.

Harvey Elliott tercatat sebagai pemain termuda yang turun di laga tersebut, tepatnya baru 16 tahun. Menarik menanti apa langkah yang diambil pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat Liverpool menghadapi Chelsea di babak 16 besar Piala FA 2019-2020 pada Jumat 6 Maret 2020 dini hari WIB.

Setidaknya ada dua kemungkinan yang diambil Klopp. Pertama, menyelipkan sejumlah pemain U-23 ke skuat utama saat menghadapi Chelsea. Kemungkinan kedua adalah menurunkan full personel U-23 layaknya laga dini hari tadi.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini