Dorong Penjualan Mobil Bekas, BeliMobilGue Andalkan Kepuasan Pelanggan serta Inovasi

Dorong Penjualan Mobil Bekas, BeliMobilGue Andalkan Kepuasan Pelanggan serta Inovasi Foto: Agus Aryanto

BeliMobilGue, perusahaan digital rintisan (startup) dengan layanan jual mobil online dalam 1 jam, mengumumkan strategi serta visi perusahaan dalam menghadapi tantangan industri mobil bekas di tahun 2020. Perusahaan juga mengumumkan pencapaian pertumbuhan sebanyak 3 kali lebih besar pada tahun 2019 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Johnny Widodo, CEO BeliMobilGue.co.id mengatakan, di tengah ketidakstabilan kondisi pasar mobil bekas pada tahun 2019, perusahaan berhasil mencatatkan pertumbuhan yang signifikan. Di awal tahun 2019, perusahaan telah beroperasi ke 7 kota besar di Indonesia, meliputi Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan dengan total lebih dari 100 lokasi inspeksi dan memiliki jaringan lebih dari 2000 partner.

Baca Juga: OLX Dukung BeliMobilGue Bangun Industri Otomotif di Indonesia

Menurut Johnny, pertumbuhan tersebut didorong oleh komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan serta inovasi bisnis yang juga terus didorong dalam memaksimalkan pelayanan demi mencapai kepuasan pelanggan.

"Kami akan terus fokus untuk mengerti kebutuhan konsumen kami agar konsumen kami bisa mendapatkan pelayanan yang cepat, aman, dan nyaman," ujar Johnny, Rabu (5/2/2020).

Johnny menjelaskan, tren startup penjualan mobil bekas di 2020 sepertinya akan terus maju dan bertumbuh pesat. Hal itu karena mobil saat ini sudah lebih menjadi kebutuhan bagi masyarakat Indonesia. Masyarakat akan lebih melirik mobil bekas dibanding mobil baru saat kondisi finansial mereka terbatas.

"Ekosistem startup di penjualan mobil bekas saat ini bisa dibilang masih memasuki era permulaan dengan penjualan mobil bekas masih didominasi oleh jalur-jalur tradisional atau secara personal seperti teman atau keluarga," ujar Johnny.

Pada tahun 2020, BeliMobilGue akan makin mendorong performa perusahaan dengan inovasi, pengembangan potensi pilar-pilar bisnis, serta memperluas kerja sama dengan partner-partner potensial. Hal tersebut yang akan menjadi corong utama perusahaan dalam meningkatkan pertumbuhan penjualan mencapai 2-3 kali lebih besar di tahun ini.

Salah satu inovasi yang dibawa oleh BeliMobilGue.co.id di awal tahun ini adalah layanan "Home Inspection", di mana petugas inspeksi BeliMobilGue.co.id yang akan datang ke rumah pelanggan sehingga pelanggan dapat bertransaksi dengan lebih aman dan nyaman. Layanan tersebut saat ini mencakup wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Tangerang Selatan, dan akan terus berekspansi ke daerah lainnya dalam waktu dekat.

Kesuksesan BeliMobilGue.co.id pada tahun 2019 sangat dipengaruhi oleh kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan jual mobil online yang ditawarkan perusahaan. Berangkat dari hal tersebut, BeliMobilGue.co.id menyampaikan apresiasinya terhadap para pelanggan yang telah percaya dalam menggunakan jasa ini.

Emmanuel Jefferson Kuesar, Chief Marketing Officer BeliMobilGue.co.id, mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh pengguna jasa BeliMobilGue selama tahun 2019. Sebagai penyedia jasa, kepuasan pelanggan menjadi semangat perusahaan dalam menghadirkan program-program menarik seperti program Kejutan Akhir Tahun 2019. Tahun kemarin perusahaan memberikan hadiah mulai dari emas batangan, Samsung Galaxy Note 10, hingga Toyota Avanza bagi para pelanggan beruntung yang menjual mobilnya selama periode tertentu.

"Pada tahun 2020, kami akan terus berinovasi untuk menghadirkan program-program lain yang tidak kalah menarik agar visi kami, yaitu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, dapat terus kami jaga," tutup Emmanuel.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini