Pernah Lakban Sepatu, Ini Kesederhanaan Anak Orang Terkaya di Indonesia

Pernah Lakban Sepatu, Ini Kesederhanaan Anak Orang Terkaya di Indonesia Foto: Twitter/Arief Rahman Hakim

Menjadi anak dari orang terkaya di Indonesia tak membuat Armand Wahyudi Hartono tampil glamor dan sombong. Ayahnya, Budi Hartono adalah salah satu orang terkaya di Indonesia yang masih betah nangkring bersama saudaranya Michael Hartono, pemilik Grup Djarum.

Bahkan Budi dan Michael sama-sama masuk dalam daftar 100 orang terkaya dunia. Budi duduk di peringkat ke-54 dan Michael di posisi ke-56.

Kekayaan kakak beradik ini jika digabung ditaksir tidak kurang dari Rp520,8 triliun. Menjadi putra bungsu Budi Hartono, membuat Armand Wahyudi Hartono malah memilih untuk hidup hemat, sederhana, dan cukup.

Baca Juga: Berharta Rp522 Triliun, Bos Djarum Ini Jajan di Warung Pinggir Jalan

Padahal Armand memiliki kekayaan lebih dari Rp113 triliun berdasar catatan Forbes tahun 2015. Saat ini, tentu pundi kekayaannya sudah bertambah banyak.

Sehari-hari Armand juga tidak boros dalam menggunakan uang dan fasilitas yang ia miliki.

"Saya selalu berusaha hemat. Mulai dari hal kecil seperti listrik, kita bisa saving. Nyalain AC sebentar saja. Kalau sudah dingin, begitu mau tidur, AC kita matikan," kata Armand.

Menurut Armand, boros tak ada manfaatnya. Justru agar bisa sukses dan kaya, Armand lebih suka menghabiskan uangnya untuk menabung dan investasi. Salah satu prinsip Armand adalah SRI (Simpanan, Riset, dan Investasi).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini