Diperiksa Kejagung, Adik Benny Tjokrosaputro Punya Andil Apa di Kasus Jiwasraya?

Diperiksa Kejagung, Adik Benny Tjokrosaputro Punya Andil Apa di Kasus Jiwasraya? Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal

Pemeriksaan saksi-saki kembali dilakukan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dengan memanggil sembilan pihak yang diduga terlibat dalam kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya pada Rabu (5/02/2020) kemarin. Satu dari sembilan orang tersebut merupakan adik dari Benny Tjokrosaputro, yakni Franky Tjokrosaputro

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono, mengungkapkan bahwa pemanggilan Franky perlu dilakukan untuk menggali informasi perihal peran dan keterlibatan dirinya dalam kasus yang membuat sang kakak berada dalam tahanan.

Baca Juga: Curhat Benny Tjokrosaputro dari Balik Tahanan Jilid II: Antara Petani, Pedagang, dan Penguasa!

"Penyidik meminta pengetahuan yang diajukan terhadap perkara ini. Itu sudah masuk materi, keterlibatan dia seperti apa, perannya seperti apa. Yang penting, bagi penyidik diduga ini ada keterkaitan," tegas Hari, Jakarta, Rabu (5/02/2020). 

Baca Juga: Masuk Holding BUMN Farmasi, Asing Ramai-Ramai Sawer saham Kimia Farma dan Indofarma! Panen Guys!

Bersama dengan Franky, Kejagung juga memeriksa delapan saksi lainnya yang meliputi Hence Gunawan (nominee grup tersangka NH), Kosasih, Supandi Widi Siswanto (komisaris independen SMRU tahun 2012-2015), Djaamanto Halim (nominee grup tersangka NH), Rina Mariatna (sekretaris pribadi Bentjok), Phang Djaja Hartono (direktur PT Gunung Bara Utama) Veny Indrawati (komut SMRU tahun 2012-2015), Utomo Puspa Suharto (komisaris dan direktur PT Topanz Investment), dan Johan Siboney Handoyono (direktur financial PT Gunung Bara Utama).

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini