Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

GoSure, Layanan Asuransi Kerja Sama Gojek dan PasarPolis yang Buat Pelanggan Antiresah

GoSure, Layanan Asuransi Kerja Sama Gojek dan PasarPolis yang Buat Pelanggan Antiresah Kredit Foto: Gojek
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gojek bekerja sama dengan PasarPolis meluncurkan inovasi layanan terbaru bernama GoSure. GoSure hadir dengan tiga keunggulan utama, yaitu harga premi yang terjangkau, kemudahan persetujuan pengajuan dan klaim asuransi, serta beragam jenis perlindungan unik yang ditawarkan. 

Melalui Third Party Platform sebagai salah satu lengan bisnisnya, Gojek telah meluncurkan berbagai layanan bersama mitra di bidang donasi digital, e-commerce, pemberitaan, kesehatan, gaya hidup sehat, permainan (gaming), dan kini di bidang asuransi dengan GoSure.  

Baca Juga: Grab dan Gojek Bagikan Data Perjalanan Pengguna ke . . ., Demi Perangi Corona

"Layanan GoSure membantu membukakan akses pelanggan Gojek terhadap produk-produk perlindungan terjangkau yang mencakup beragam kebutuhan pelanggan. Harapannya, GoSure dapat membantu pelanggan Gojek menjalankan kesehariannya dengan lebih nyaman atau tanpa resah. Kami juga memastikan para pelanggan mendapatkan user experience terbaik karena sekarang semua solusi tersebut telah tersedia dalam satu aplikasi saja," kata Sony Radhityo, Head of Third Party Platform Gojek, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diterbitkan pada 2017 menyatakan bahwa Indeks Inklusi Keuangan Indonesia pada sektor asuransi hanya sebesar 12,1%. Artinya, hampir 90% masyarakat Indonesia belum terjangkau oleh produk asuransi. Padahal, proteksi terhadap suatu potensi kerugian perlu ditanamkan untuk melindungi masyarakat dari risiko terhadap dirinya, harta benda maupun kegiatan usaha.

CEO PasarPolis Cleosent Randing mengatakan, "Melalui GoSure, kami ingin mengubah stigma di masyarakat mengenai asuransi yang dianggap mahal maupun proses klaim yang ribet. Dengan jangkauan aplikasi dan keandalan teknologi Gojek sebagai brand andalan yang begitu lekat di keseharian anak bangsa, kami makin percaya diri untuk memperkenalkan produk-produk PasarPolis melalui GoSure sehingga makin banyak masyarakat yang mendapat manfaatnya."

Kehadiran GoSure di ekosistem Gojek telah mendapat antusiasme positif dari pelanggan. Sejak kehadiran versi beta pada Oktober 2019 lalu, total produk asuransi yang terjual sampai Januari 2020 meningkat hingga 60 kali lipat.

"Untuk tahap awal GoSure yang dapat diakses pada layar utama aplikasi Gojek, hadir dengan tiga jenis produk yaitu asuransi perjalanan, asuransi kendaraan bermotor, dan asuransi layar ponsel. Ke depannya, tentu kami akan terus mengembangkan ragam layanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kami juga berkomitmen untuk terus menjadikan ekosistem Gojek sebagai platform yang efektif untuk para mitra bisnis dalam mengembangkan cakupan dan skala bisnisnya," tutup Sony.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: