Sembunyikan Sabu di Kotak Amal, 3 Kurir Narkoba Ditangkap Polisi

Sembunyikan Sabu di Kotak Amal, 3 Kurir Narkoba Ditangkap Polisi Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi

Satuan Reserse Narkoba Polsek Pondok Gede menangkap tiga kurir narkoba jenis sabu di Kampung Rawa Bebek, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa 4 Februari 2020. Tiga kurir sabu yang ditangkap yakni HFP (20), GR (19) dan AB alias A (47). Ketiganya ditangkap di kontrakannya di Kampung Rawa Bebek berdasarkan laporan warga.

Kapolsek Pondok Gede Kompol Hersiantony menyebutkan, pihaknya sempat tidak menemukan barang bukti sabu, karena para pelaku telah mengelabui petugas. Namun, saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu bungkus plastik bening yang berisikan sabu di kardus bekas obat. Kemudian, kata dia, petugas kepolisian juga menemukan 12 bungkus plastik bening berisikan sabu siap edar di dalam kardus handphone, yang disembunyikan di dalam kotak amal.

"Jadi di dalam kotak (amal) ini 12 bungkus plastik siap edar. Total semua ada 2 ons, yang 1 ons sudah dibungkus dalam 12 plastik," kata Kompol Hersiantony di Polsek Pondok Gede, Jalan Jatiwaringin Raya, Kota Bekasi, Jumat (7/2/2020).

Baca Juga: Modus Sabu di Mainan Anak, Pemesannya Suami-Istri

Dia mengatakan, kotak amal yang dijadikan tempat penyimpanan barang haram itu salah satu cara pelaku untuk mengelabui petugas. "Kotak amalnya (diletakkan) di rak di ruang tengah," kata dia.

Berdasarkan keterangan pelaku, barang haram yang akan diedarkan merupakan milik A yang saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Jadi barang ini merupakan milik A, yang saat ini DPO untuk diserahkan kepada pembeli," kata dia.

Masih kata Hersiantony, HF dan GR mengaku akan menjual barang haram itu kepada AB. Kemudian, polisi melakukan undercover dengan menyuruh Harry melakukan pertemuan dengan Abu Bakar di Jalan Wahab Affan, Medan Satria, Kota Bekasi.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini