Wakil Ketua Komisi IV DPR Minta Menteri KKP Jangan Ragu Ambil Keputusan

Wakil Ketua Komisi IV DPR Minta Menteri KKP Jangan Ragu Ambil Keputusan Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan mendukung Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo jangan ragu dalam mengambil keputusan terkait kebijakan di sektor kelautan dan perikanan Nusantara.

"Dukungan DPR dari segi regulasi akan diberikan kepada KKP agar Menteri Kelautan dan Perikanan tidak ragu," kata Daniel Johan di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Puan Lantik Anggota DPR Pengganti Edhy Prabowo dan Amali

Menurut Daniel, pihaknya akan terus memperkuat posisi Menteri Kelautan dan Perikanan untuk melakukan tindakan yang diyakini tepat dan benar. Apalagi, ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Indonesia ke depannya dinilai bakal menguasai pangan dunia di bidang protein ikan.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan bahwa regulasi sektor kelautan dan perikanan yang diterbitkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) harus didasarkan kepada kajian ilmiah.

"Intinya, semua yang kami keluarkan harus berdasarkan hasil riset dan kajian, bukan kepentingan satu dua orang saja," kata Menteri Edhy dalam acara FGD Konsultasi Publik yang digelar di KKP, Jakarta, Rabu (5/2).

Menurut Edhy, berbagai kebijakan yang akan diluncurkan ke publik maka pasti drafnya akan diserahkan terlebih dahulu ke Presiden dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini