Gandeng Google, Indosat Wujudkan Desa Digital

Gandeng Google, Indosat Wujudkan Desa Digital Foto: Unsplash/Lauren Edvalson

Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo menggandeng Google meluncurkan IM3 Ooredoo 'Phone Line' dengan Asisten Google pada Senin (10/2/2020). Layanan ini memungkinkan pelanggan dengan mudah mendapatkan informasi apapun yang dibutuhkan lewat panggilan telepon ke 696 secara gratis.

Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama mengungkapkan, data dari GSMA Mobile Economy Report tahun 2019 menunjukkan di Indonesia masih terdapat gap atau kesenjangan digital antara penduduk di kota besar dan pedesaaan. Ada sekitar 45% masyarakat tinggal di area pedesaan, angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara berkembang lain di Asia Pasifik.

Hal ini juga terkait kondisi geografis Indonesia yang berupa kepulauan. Kondisi itu menyebabkan akses informasi digital belum mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Tantang Dominasi Google, Aliansi Vendor Ponsel China Bikin Playstore Sendiri

"Kami sangat senang bisa bekerja bersama Google untuk memberdayakan masyarakat. Kerja sama dengan Google selaras dengan komitmen kami untuk mewujudkan inklusi digital di Indonesia. Bersama-sama, kami memberikan kemudahan akses informasi bagi masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan dengan keterbatasan akses internet dan feature phone," kata Ahmad.

IM3 Ooredoo 'Phone Line' dengan Asisten Google, sambungnya, akan membuka potensi yang dimiliki masyarakat dengan cara menghubungkan mereka ke dunia digital. Kini pelanggan IM3 Ooredoo terutama yang menggunakan feature phone dan berada di wilayah dengan keterbatasan akses internet, tidak perlu bingung jika ingin mengetahui berita terkini, informasi cuaca, hingga menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa asing.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini