Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.112 Tewas, 43.103 Orang Terinfeksi Wabah Virus Corona

1.112 Tewas, 43.103 Orang Terinfeksi Wabah Virus Corona Kredit Foto: Reuters/China Daily
Warta Ekonomi, Beijing -

Jumlah korban meninggal akibat virus corona di China meningkat menjadi 1.110 setelah Komisi Kesehatan Provinsi Hubei melaporkan ada 94 kematian terbaru.

Komisi kesehatan Hubei melalui laman resminya, melaporkan ada 1.638 kasus baru terdeteksi. Sehingga jumlah orang yang terinfeski di provinisi ini mencapai 33.366.

Baca Juga: Berapi-api, Xi Jinping Yakinkan Jokowi China Bakal Menangi Pertempuran Virus Corona

Mengutip data dari laman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Rabu (12/2/2020), jumlah orang yang terinfeksi virus korona sudah mencapai 43.103.

Sebelumnya Komisi Kesehatan nasional China melaporkan pada Senin 11 Februari, melaporkan pasien yang dinyatakan sembuh, ada 716 orang, sehingga pasien yang dinyatakan sehat dari virus korona mencapai 3.996 orang.

WHO telah memberi nama virus korona yakni 2019-nCoV disease atau: COVID-19. Sebelumnya nama virus korona jenis baru ini adalah 2019-nCoV.

“Memiliki nama penting untuk mencegah penggunaan nama lain yang bisa tidak akurat atau menstigmatisasi,” kata Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus saat konferensi pers di Jenewa.

Virus korona saat ini telah menyebar ke-24 negara. Bahkan menyebabkan kematian satu orang di Filipina dan Hong Kong, sehingga total kematian akibat virus korona menjadi 1.112 orang.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: