NU CARE-LAZISNU dan Treasury Jalin Kerja Sama Buka Donasi Emas

NU CARE-LAZISNU dan Treasury Jalin Kerja Sama Buka Donasi Emas Kredit Foto: Treasury

NU CARE-LAZISNU bekerja sama dengan Treasury membangun gerakan #EmasUntukKebaikan. Kolaborasi ini bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat di Indonesia dalam menyalurkan donasi emas, kapan saja, di mana saja, melalui aplikasi Treasury.

Ketua NU CARE-LAZISNU, Achmad Sudrajat, bersyukur dengan adanya kolaborasi ini. Kolaborasi ini, lanjutnya, memberikan pilihan lain dalam berdonasi, yaitu dalam bentuk emas 24 karat.

Baca Juga: Masih Mikir Emas Mahal? CEO Treasury: Nabung Emas di Sini Seharga Kopi

"Hal ini begitu penting karena emas adalah instrumen yang dekat dengan masyarakat Indonesia dan juga disebutkan dalam Alquran dan hadits. Yang memerintahkan kita untuk menginfakan sebagian dari emas yang kita miliki," kata Achmad Sudrajat dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (17/2/2020).

NU CARE-LAZISNU merupakan lembaga nirlaba yang menerima dan menyalurkan dana zakat, infak, sedekah, serta wakaf (ziswaf) dari masyarakat. Donasi itu akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Gerakan #EmasUntukKebaikan dimulai dengan ditransfernya donasi emas dari Treasury kepada NU CARE-LAZISNU, yang diharapkan dapat mengajak lebih banyak masyarakat dalam berdonasi emas.

Anang Samsudin selaku PR Manager Treasury menjelaskan bahwa mereka juga sangat bersyukur atas kolaborasi ini. Kemitraan ini, menurutnya, terjalin berkat kesamaan pandangan bahwa setiap orang berhak menggenggam #MasaKeemasan yang dicita-citakan, agar bisa menjalani hidup yang lebih baik dari sebelumnya.

Semua donasi emas yang diberikan oleh masyarakat melalui aplikasi Treasury akan diterima secara real time oleh NU CARE-LAZISNU. Masyarakat dapat melakukan donasi melalui fitur Transfer Emas yang ada di aplikasi Treasury. Kemudian, masyarakat memasukkan alamat email [email protected] serta mengisi jumlah donasi yang ingin diberikan.

Setelah itu, ketuk ikon Transfer Emas atau Gift Card lalu ketuk Kirim dan masukan Pin Transaksi. Masyarakat bisa memasukkan nilai donasi emas yang ingin diberikan, mulai dari 0,03 gram atau senilai kurang lebih Rp20.000-an.

"Dengan proses digitalisasi seperti ini, kami yakin dapat mengajak lebih banyak masyarakat untuk menyalurkan donasi melalui NU CARE-LAZISNU," tambah Ajat.

Melalui gerakan #EmasUntukKebaikan ini, Treasury dan NU CARE-LAZISNU akan terus berusaha memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

"Donasi yang masuk akan digunakan untuk mendorong pembangunan di berbagai sektor kehidupan, seperti kesehatan, lingkungan, pendidikan, dan kewirausahaan di berbagai wilayah Indonesia yang membutuhkan. Semoga dapat membawa manfaat bagi lebih banyak orang," tutup Ajat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini