Jalan Bareng, Bank Muamalat-Avrist Luncurkan Produk Asuransi Unik

Jalan Bareng, Bank Muamalat-Avrist Luncurkan Produk Asuransi Unik Kredit Foto: Istimewa

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) bersama PT Avrist Assurance berkolaborasi meluncurkan bancassurance yang belum pernah ada. Produk unik asuransi jiwa yang berbasis syariah ini diberi nama Hijrah Ahsan Proteksi dan Hijrah Safa Proteksi.

Terkait itu, CEO Bank Muamalat, Achmad Kusna Permana mengatakan kedua produk tersebut merupakan wujud kerja sama dengan Avrist Assurance dalam mengembangkan keuangan syariah.

Menurutnya, industri membutuhkan produk berbeda yang tidak ada padanannya di pasar. "Sehingga mau tak mau harus menggunakan syariah jika ingin dapat manfaatnya, produk juga tidak sekedar mengedepankan syariah saja, tapi juga harus kompetitif," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga: Ini Perusahaan Ilham Habibie yang Dapat Restu Selamatkan Bank Muamalat

Baca Juga: Marak Asuransi Bermasalah, Jasindo Pastikan Strategi Reformasi di Tahun 2020

Sementar itu, Presiden Direktur PT Avrist Assurance, Anna Leonita menyampaikan kerja sama ini sejalan dengan visi Avrist Assurance untuk menyediakan satu polis di setiap rumah tangga di Indonesia. Melalui kerja sama dengan Bank Muamalat, perusahaan dapat menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia dengan ragam solusi yang dimiliki.

"Kami percaya, produk bancassurance berbasis syariah ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang semakin menyadari pentingnya memiliki perlindungan dan rencana keuangan untuk masa depan," katanya.

Avrist Assurance dan Bank Muamalat meyakini bahwa peluncuran Hijrah Ahsan dan Hijrah Safa dapat semakin memperkuat kemitraan kedua belah pihak. Terutama dalam menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia serta meningkatkan penetrasi produk asuransi di Indonesia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini