Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

JALA.ai, Aplikasi Pemantau dan Pengukur Channel Penjualan

JALA.ai, Aplikasi Pemantau dan Pengukur Channel Penjualan Kredit Foto: JALA.ai
Warta Ekonomi, Jakarta -

Industri dengan produk harga jual tinggi (high ticket item) memiliki tantangan besar, yaitu bagaimana memantau dan mengukur kinerja sales officer hingga mengetahui channel penjualan mana yang paling efektif.

Demikian diungkapkan Mirfagah Iqbal, CEO JALA.ai, startup pengembang aplikasi sales software yang membantu memudahkan kegiatan penjualan sales officer.

Sejak 2019, Mirfagah mengaku melihat ada beberapa perusahaan kesulitan mengetahui kinerja sales officer dalam follow up sejumlah prospek. Hal itu berdampak pada penjualan yang stagnan, bahkan cenderung menurun.

Baca Juga: Startup Crowdsourcing Freelance Sribu Target Naikkan Jumlah Klien dan Talent

"Dari sana kami kembangkan JALA.ai sebagai solusi. Hasilnya cukup mengejutkan, di industri properti misalnya kami berhasil memberikan dampak pada peningkatan penjualan," kata pria yang akrab disapa Aga ini, Kamis (20/2/2020).

Diakui oleh Aga, JALA.ai hanya sebagai alat bantu. Sinergi antara JALA.ai dan penggunanya adalah kunci keberhasilan dalam meningkatkan penjualan. Integrasi database prospek dari online dan offline ke dalam satu aplikasi sangat dirasakan membantu sales officer. Proses digitalisasi data ini mampu memudahkan konfersi prospek menjadi pelanggan.

Lebih lanjut Aga menjelaskan, kekuatan JALA.ai lainnya adalah mampu menunjukkan channel atau saluran marketing yang paling efektif menghasilkan penjualan. JALA.ai mampu membandingkan saluran marketing, baik online maupun offline marketing.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan