Ingin 'Hancurkan' WhatsApp, Pendirinya Bikin Aplikasi Messenger Baru Anti Sadap, Nyindir Banget!

Ingin 'Hancurkan' WhatsApp, Pendirinya Bikin Aplikasi Messenger Baru Anti Sadap, Nyindir Banget! Kredit Foto: Twitter/verge

Pendiri WhatsApp Brian Acton diketahui meninggalkan perusahaan karena berselisih dengan Bos Facebook. Baru-baru ini Brian disebut-sebut akan meluncurkan aplikasi chatting Signal Messenger untuk menantang WhatsApp yang kini jadi aplikasi pesan terpopuler.

Diketahui Brian Acton meninggalkan WhatsApp pada 2017 silam karena tak setuju dengan rencana Facebook memonetisasi WhatsApp dengan iklan. Ia juga yang mendeklarasikan tagar #DeleteFacebook di Twitter.

Baca Juga: Selamat Ya Facebook, WhatsApp Sudah Dipakai 2 Miliar Orang Nih!

Setelah meninggalkan WhatsApp, ia bergabung dengan perusahaan nirlaba Signal Fondation yang mengelola Signal Messenger yang disebut sebagai aplikasi chatting dengan fitur end-to-end encryption terkuat saat ini dan anti sadap. Ia menduduki jabatan sebagai co-founder dan chairman perusahaan.

Pada 2018, Brian Acton berinvestasi USD50 juta ke Signal Fondation. Kini dana ini digunakan untuk mengembangkan perusahaan lebih besar lagi. Perusahaan sudah menambah karyawannya dari tiga orang menjadi 20 orang.

Aplikasi ini juga menambah fitur-fitur baru untuk menarik pengguna yang lebih banyak. Contohnya, tersedia untuk iPad, fitur gambar dan video yang menghilang secara otomatis, stiker yang dapat disesuaikan hingga ekspresi emoji.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini