Kader-kadernya Ditenggelamkan Prabowo-Anies, PDIP Santuy: Jalan Masih Panjang

Kader-kadernya Ditenggelamkan Prabowo-Anies, PDIP Santuy: Jalan Masih Panjang Kredit Foto: Antara/Oky Lukmansyah

Kader-kader PDI Perjuangan tampak tak terlalu menonjol dalam survei Indo Barometer soal capres potensial 2024 yang dirilis pada Minggu (23/2) kemarin. PDIP mengaku tak ambil pusing hasil survei tersebut dan akan menyiapkan kader sebaik mungkin.

"Ini kan pemilu masih panjang segala kemungkinan masih terjadi. Maka dari partai politik terus bekerja untuk rakyat kemudian kader-kader dipercaya di eksekutif, legislatif pusat maupun daerah bekerja untuk pekerjaan rakyat dan menyatu dengan masyarakat," kata politikus PDIP Masinton Pasaribu soal hasil survei tersebut, Minggu (23/2/2020).

Setidaknya ada empat nama kader PDIP selain Joko Widodo yang muncul dalam survei Indo Barometer soal Capres Potensial. Nama-nama itu yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo dari unsur tokoh politik, serta Ganjar Pranowo dan Tri Rismaharini dari unsur kepala daerah.

Baca Juga: Pak Presiden, Tolong Pecat Menteri-menteri Tukang Gaduh Ini!

Kendati demikian, nama tersebut masih di bawah kandidat capres potensial lainnya. Dari unsur kepala daerah, potensi Ganjar dan Risma masih jauh di bawah Gubernur DKI Anies Baswedan. Kemudian dari unsur tokoh politik, popularitas Puan dan Prananda juga masih kalah dibanding Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Masinton pun menyatakan, PDIP akan menyiapkan kader terbaiknya untuk 2024. Proses persiapan kader itu, diakui Masinton, memang perlu waktu yang tidak sebentar.

"Ya tentu untuk memunculkan nama di publik itu kan juga butuh waktu dan memang karena diakui oleh publik. Jadi kalau maslaah popularitas dan elektabilitas itu kan ini pemilu masih panjang masih bisa digenjot sampai 2024," ujar anggota Komisi III DPR RI itu.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini