Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Targetkan 8,3 Juta Pelanggan Tahun Ini, Begini Strategi IndiHome

Targetkan 8,3 Juta Pelanggan Tahun Ini, Begini Strategi IndiHome Kredit Foto: IndiHome
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sepanjang tahun 2019, IndiHome yang merupakan bisnis fixed broadband PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk terus mengalami pertumbuhan kinerja yang sangat baik.

Berdasarkan catatan IndiHome, jumlah pelanggannya hingga akhir tahun kemarin mencapai tujuh juta dengan pertumbuhan revenue sebesar 48%. Tidak hanya itu, IndiHome juga telah tersedia di 489 dari 514 kota dan kabupaten di Indonesia.

Baca Juga: MyIndiHome, Solusi Layanan IndiHome dalam Genggaman

Direktur Consumer Service Telkom Indonesia, Siti Choiriana mengatakan, mengawali tahun 2020, IndiHome makin menguatkan posisinya sebagai market leader fixed broadband dengan target 8,3 juta pelanggan serta pertumbuhan revenue hingga 20%. Lanjutnya, hal ini dilakukan IndiHome melalui peningkatan pelayanan pelanggan, inovasi produk dan juga program-program menarik yang meningkatkan kualitas pengalaman digital pelanggan.

Sebagai langkah untuk mencapai target, IndiHome telah memiliki strategi penjualan, di antaranya, fokus pada penetrasi penjualan IndiHome melalui digital aktivasi yang terintegrasi dengan new platform digital marketing, mengoptimalkan alat produksi yang sudah dan akan dibangun, serta mengemas penjualan IndiHome dengan berbagai gimmick yang menarik.

Selain itu, untuk menjaga kualitas layanan IndiHome, IndiHome memiliki standar operasi yang ketat dalam penarikan jaringan fiber secara end to end sampai rumah pelanggan. Untuk segmen apartemen dan premium klaster, IndiHome fokus untuk menggelar secara cepat jaringan fiber ke lokasi tersebut dan menawarkan business model partnership yang baru dan lebih menarik untuk apartemen dan premium klaster.

Dalam menyukseskan targetnya, IndiHome juga terus berinovasi dalam menciptakan produk digital yang lebih kreatif dan sesuai dengan kebutuhan pasar. Kali ini, IndiHome melakukan inovasi produk dengan menciptakan IndiHome Lite, produk yang menawarkan konsep berlangganan secara berpasangan untuk dua pelanggan sekaligus dengan harga yang terjangkau.

"IndiHome Lite merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menghadirkan layanan bagi seluruh lapisan masyarakat serta menciptakan digital lifestyle kepada masyarakat Indonesia. Ini juga merupakan salah satu langkah IndiHome dalam menghapus kesenjangan digital di Indonesia," jelas Siti Choiriana di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Pada TV interaktifnya, IndiHome berupaya menyediakan tayangan yang menghibur serta berkualitas, dibuktikan dengan tayangan yang akan menjadi spesial di tahun 2020, yaitu UEFA EURO 2020. IndiHome bekerja sama dengan Mola TV App dalam menayangkan 51 pertandingan UEFA EURO 2020 secara lengkap di Mola TV App yang tersedia di TV Interaktif IndiHome.

Pelayanan pelanggan pun terus IndiHome tingkatkan melalui platform digitalnya, yaitu myIndiHome. myIndiHome merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk memudahkan pelanggan dalam mengelola IndiHome di mana dan kapan saja. Melalui aplikasi myIndiHome, pelanggan baru dapat dengan mudah melakukan pengecekan jaringan fiber IndiHome hingga permintaan pemasangan IndiHome di lokasi yang dinginkan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: