Elektabilitas Anies Surut, PKS: Ini Sinyal, Benci Tipis antara Benar-benar Cinta

Elektabilitas Anies Surut, PKS: Ini Sinyal, Benci Tipis antara Benar-benar Cinta Kredit Foto: WE

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menanggapi santai turunya elektabilitas Anies Baswedan. Berdasarkan hasil survei terbaru, elektabilitas gubernur DKI Jakarta itu surut menyusul banjir yang melanda ibu kota dalam beberapa waktu terakhir.

"Kalau ada survei sampaikan ada korelasi dengan banjir itu menarik sebenarnya karena berarti harapan publik begitu tinggi ke Anies Baswedan," kata Juru Bicara PKS Indra di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Menurutnya, turunnya tingkat keterpilihan itu dengan sebab demikian, berarti masyarakat menaruh ekpektasi lebih kepada Anies Baswedan. Indra berkelakar dan menilai wajar jika Anies yang disalahkan akibat musibah banjir yang bahkan terjadi di beberapa daerah.

Baca Juga: Anies ke Anak Buah: Jangan Posting Foto-foto Gak Penting!

"Banjir Semarang Anies disalahi, banjir ibu kota baru Anies juga disalahi, ini artinya sinyal sebenernya. Benci itu kadang tipis antara benar-benar cinta," ujarnya lagi.

Hasil riset Politika Research and Consulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI) menangkap surutnya elektabilitas Anies Baswedan. Tingkat keterpilihan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu kini sebesar 7,8 persen berada di bawah Ganjar Pranowo.

Survei PRC dan PPI dilakukan terhadap 2197 responden yang tersebar secara proporsional pada 22 desa/kelurahan. Survei dilakukan pada awal Februari 2020 menggunakan metode multistage random sampling. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen. Margin of error survei sebedar 2,13 persen.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini