Jakarta Energy Forum 2020, Dukungan Pengusaha Muda akan Masa Depan Energi Nasional

Jakarta Energy Forum 2020, Dukungan Pengusaha Muda akan Masa Depan Energi Nasional Foto: Bambang Ismoyo

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta atau Hipmi Jaya mengonfirmasi segera menggelar Jakarta Energy Forum (JEF) 2020, bentuk re-inisiasi dalam mengembangkan kolaborasi berkelanjutan dengan pemerintah, korporasi, institusi keuangan, komunitas, dan institusi pendidikan.

Forum yang memiliki tema The Future of Enery ini menghadirkan keynote speech dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, dan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara, serta empat sesi panel kolaboratif.

Acara yang bakal diselenggarakan di The Tribrata Darmawangsa pada 2 Maret 2020 ini memiliki topik mencakup Outlook & Tantangan Energi Nasional, Ketahanan Energi Nasional dan Pembangunan Berkelanjutan, Pemuda dan Inovasi Teknologi Energi dalam Era Disrupsi, serta Peran Pengusaha Muda dan Masa Depan Energi Nasional

Baca Juga: Minuman Energi Kena Cukai, Cetus Demokrat: Keuangan Kita Sakit Keras, Rakyat....

Ketua Umum Hipmi Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla menuturkan, topik ini dinilai penting bagi khadirin, khususnya terkait bidang energi, kewirausahaan, dan inovasi guna membangun ketahanan energi nasional.

"Pembahasan pada sektor energi meliputi berbagai aspek, yang pada prinsipnya akan bermuara pada satu tema besar, yaitu The Future of Energy. Berbicara mengenai The Future of Energy, maka banyak kajian dan diskusi yang lebih spesifik membahas tantangan, target, serta kiat mencapai kondisi ideal. Semua kami hadirkan di Jakarta Energy Forum," jelas Afifuddin Kalla, Rabu (26/2/2020).

Sementara itu Ketua Panitia JEF 2020, Ihsan Fadhlur Rahman mengatakan, guna melibatkan seluruh pelaku industri, Hipmi Jaya turut mengundang para pimpinan dari perusahaan energi terbesar di Indonesia, termasuk perusahaan pemasok yang mendukung sektor energi serta perusahaan pembiayaan dan investor bidang energi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini