Meski China Masih Dilanda Corona, Apple Nekat Buka 29 Tokonya Lagi

Meski China Masih Dilanda Corona, Apple Nekat Buka 29 Tokonya Lagi Kredit Foto: TechCrunch

Setelah Apple menutup seluruh toko di China karena wabah corona, perusahaan Amerika Serikat (AS) itu membuka kembali lebih dari setengah outletnya.

Dari total 42 toko Apple di China, 29 di antaranya sudah beroperasi kembali. Di dalamnya termasuk enam toko di Shanghai dan lima lokasi di Beijing.

"Jam operasi akan bervariasi tergantung pada lokasi. Sanlintun Apple Store di Beijing misalnya, hanya buka sejak pukul 11.00 hingga 18.00 waktu setempat," kata perusahaan melalui situs resminya, dilansir dari KrAsia, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga: Ganti Ponsel Jadul ke iPhone, Warren Buffett Puji Apple: Bisnis Terbaik di Dunia!

Mengapa Apple berani melakukan itu? Karena, penyebaran virus itu melambat di luar Provinsi Hubei. Namun, pengunjung yang datang mesti mengikuti sejumlah syarat.

Perusahaan menambahkan, "pelanggan yang datang harus memakai masker dan bersedia diperiksa suhu sebelum masuk ke Apple Store."

Pekan lalu, Apple sudah memperingatkan kepada para investor kalau penutupan toko-toko Apple akan berdampak terhadap pendapatannya.

Saluran ritel luring produsen HP China seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Huawei juga mengalami hal serupa karena meledaknya virus corona.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini